Sabtu, 20 September 2014

Beckham tak terpilih untuk skuad Olimpiade 2012

Jumat, 29 Juni 2012 19:16 WIB | 1.930 Views
Beckham tak terpilih untuk skuad Olimpiade 2012
David Beckham (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Keinginan David Beckham untuk ikut memperkuat tim nasional Inggris Raya dalam Olimpiade 2012 pupus sudah karena namanya tidak tercantum dalam daftar skuad.

"Sebenarnya saya sangat kecewa, tapi tidak akan ada pendukung terbesar untuk tim Inggris selain saya. Saya akan bangga menjadi bagian dari skuad Inggris untuk Olimpiade, dan seperti semua orang, saya harap mereka mampu memenangi emas," ungkap Beckham seperti dikutip dari BBC.

Beckham pada Mei lalu pernah mengatakan bahwa ia merasa memiliki peluang bagus untuk bermain di London 2012.

"Saya pernah memimpin Inggris sebelumnya, dan saya tahu betapa spesialnya kalau saya juga memimpin Inggris Raya di Olimpiade," ungkap Beckham pada Januari.

Beckham memang masuk dalam daftar 35 pemain Stuart Pearce, namun tidak terpilih dalam daftar akhir 18 pemain untuk Olimpiade 2012.

Pearce yang telah melihat permainan Beckham di Los Angeles Galaxy, Amerika Serikat, pekan lalu malah memilih pemain bertahan Manchester City Micah Richards.

Pearce pun telah menghubungi Beckham mengenai kabar ini dan menjelaskan keinginannya untuk membuat pertahanan tim lebih tangguh.

Nama Richards dimasukkan bersama dengan nama pemain tengah Manchester United Ryan Giggs dan striker Liverppol Craig Bellamy sebagai pemain dengan usia kepala tiga.

"Tidak ada garansi ia akan masuk skuad. David akan diperlakukan sama seperti pemain lainnya, tua atau muda. Saya punya tugas untuk memenangkan emas, dan saya akan memilih pemain yang menurut saya paling kuat," kata Pearce.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga