Jumat, 22 Agustus 2014

Timnas U-22 tundukan PON Riau 4-0

Sabtu, 30 Juni 2012 18:45 WIB | 5.730 Views
Pekanbaru (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-22 menang telak 4-0 melawan tim sepakbola Riau pada laga uji coba di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Sabtu sore.

Dua gol Timnas dicetak pada babak pertama oleh Fandy pada menit 37 dan Agung pada menit 43. Sedangkan, sepasang gol lainnya tercipta pada babak kedua lewat Bayau pada menit 53 dan Bima pada menit 80.

Pertandingan kedua tim terlihat tidak seimbang. Timnas besutan pelatih Aji Santoso itu mendominasi lapangan tengah yang membuat tim PON Riau harus bertahan dan hanya sedikit membuat peluang.

Kiper tim PON Riau, Adi Chandra, terpaksa harus berulangkali jatuh-bangun menahan gempuran penyerang Timnas. Jala gawang tim Riau akhirnya bobol pada menit 37 berawal dari tendangan pemain tengah Timnas Kurniawan.

Meski tendangan pemain bernomor 13 itu berhasil diblok kiper Adi Chandra, namun Fandy yang datang dari lini kedua tidak menyia-nyiakan bola muntah itu untuk mengkonversinya menjadi gol.

Setelah gol pertama, anak-anak Timnas terlihat makin leluasa melakukan serangan ke jantung pertahanan tim PON Riau. Gol kedua Timnas tercipta berawal dari akselerasi Indra yang melewati tiga pemain bertahan Riau dari sisi kiri.

Pemain bernomor punggung 4 itu sempat melambungkan bola melewati kiper, yang mengenai mistar gawang, namun bola mengarah tepat ke arah Agung yang membobol gawang Riau lewat sundulan.

Jalannya pertandingan babak kedua tidak jauh berbeda, bahkan pemain Timnas terus mengeksploitasi lini kiri pertahanan Riau yang terlihat rapuh. Pemain sayap Timnas, Bayau, berulangkali berhasil menusuk lewat kiri pertahanan Riau.

Pemain bernomor punggung 15 itu akhirnya mencatatkan namanya dalam pencetak gol setelah tendangan keras kaki kirinya berhasil menjebol gawang Riau pada menit 53.

Timnas menambah gol keempat pada menit 80 melalui kaki Bima yang pada pertandingan terlihat sangat agresif. Pemain yang masuk pada babak kedua itu melakukan tiga tendangan ke arah gawang, dan satu berhasil menjadi gol.

Anak-anak Timnas Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, sayangnya para pemain terlihat terburu-buru dalam menyelesaikan serangan yang mereka lancarkan.

Pertandingan tersebut merupakan uji coba bagi Timnas Indonesia sebelum babak kualifikasi Piala Asian Footbal Confederation (AFC) yang akan digelar di Pekanbaru tanggal 5-15 Juli.

(F012/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga