Kamis, 28 Agustus 2014

Semen Padang libas Persija 3-0

Sabtu, 30 Juni 2012 19:14 WIB | 3.964 Views
Semen Padang libas Persija 3-0
Semen Padang (ANTARANews/Ardika)
Madiun (ANTARA News) - Tim Semen Padang berhasil melibas tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Willis Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu sore.

Gol pertama tim tamu ini dicetak oleh Gabriel Esteban Vizcarra pada menit ke-27. Gelandang Semen ini berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Alex Veterski melalui sontekan kaki kanannya setelah menyambut tendangan bebas.

Pada pengujung babak pertama, tim tuan rumah sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan keras David Da Rocca masih dapat diblok oleh Abdul Rahman yang berdiri kokoh di jantung pertahanan Semen Padang.

Kedudukan 1-0 untuk tim tamu ini bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup oleh wasit Muklis Ali Fatoni.

Menjelang akhir pertandingan, top skor LPI Ferdinan Alfred Sinaga berhasil menggandakan keunggulan Semen Padang melaui sundulan kepalanya pada menit ke-90.

Kemudian, pada waktu tambahan tepatnya menit ke 90+2, Gabriel Esteban Vizcarra kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol penutup Semen Padang ini dicetak melalui titik putih setelah Ferdinan Sinaga dijatuhkan di kotak terlarang.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Toyo Hartoyo, mengaku kekalahan ini akibat belum adanya kejelasan gaji yang akan diterima oleh para pemain. Sehingga hal ini membuat pemain kehilangan semangat.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan gaji pemain. Sehingga anak-anak kurang bersemangat dan tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya," ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Suhatman Imam, menyatakan puas dengan permainan yang diperagakan oleh anak asuhnya. Ia mengaku tidak memberikan target pada para pemain. Hal ini karena posisi tim "Kabau Sirah" dipastikan telah berada di rangking satu.

"Kami sudah pasti juara di LPI, jadi kami tidak memasang target pada laga kali ini. Di luar dugaan para pemain bisa bermain lepas dan Alhamdulilah kami bisa menang 3-0 di kandang Persija," ucapnya.

Hasil klasemen sementara sebelum pertandingan, tim Semen Padang berada di posisi satu dari 12 tim yang berlaga di LPI. Sedangkan Persija Jakarta berada di posisi delapan.

Hasil
Sabtu (30/6):
Persibo vs Bontang FC 4-2
Persija vs Semen Padang 0-3
PSMS vs Persiba Bantul 2-2
Persijap vs Arema (19.00 WIB)

Jadwal
Minggu (1/7):
Persema vs PSM
Senin (2/7):
Persebaya vs Persiraja

(ANT-072)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga