Rabu, 3 September 2014

Mantan PTDI di Boeing sukseskan IFS 2012

Sabtu, 30 Juni 2012 21:13 WIB | 4.554 Views
Mantan PTDI di Boeing sukseskan IFS 2012
Ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ferly)
Bandung (ANTARA News) - Para mantan karyawan PTDI yang bekerja di perusahaan dirgantara Boeing di Seattle Amerika Serikat dilibatkan untuk menyukseskan Indonesia Festival Seattle (IFS) 2012 yang akan digelar 5--6 Juli 2012.

"Sejumlah mantan karyawan PTDI yang bekerja di Boeing dilibatkan dan menjadi bagian penyelenggara IFS 2012, mereka sangat apresiasi dan senang membantu persiapan pagelaran seni budaya Jabar di sana," kata Koordinator Perhimpunan Nurani Budaya Indonesia (PNBI) Satria Januar di Bandung, Sabtu.

Menurut Satria, pagelaran seni budaya Jabar akan manggung di Kane Hall University Washington dan Westlake Seattle AS.

Ia mengatakan warga Indonesia di Seattle termasuk para mantan karyawan PTDI itu menyambut baik dan mereka juga menjadi duta kebudayaan di sana.

Satria menyebutkan, jumlah warga negara Indonesia di Seattle sekitar 17.000 orang, dan merupakan salah satu komunitas terbesar dibandingkan mereka yang tinggal di provinsi lainnya di sana.

"Komunikasi kami jalan terus, bukan sekali ini saja, tahun lalu saya juga pernah membawa pagelaran Saung Angklung Udjo di Washington, mereka hadir dan berharap setiap tahun hadir," katanya.

Salah satunya, mantan karyawan PTDI yang kini bekerja di Boeing adalah Agung Hendrie, yang juga dilibatkan di IFS.

Sementara itu IFS 2012 merupakan bagian dari Festal Fest yang merupakan ajang pagelaran seni budaya dunia yang telah digelar sejak 1992. Tahun ini Indonesia yang akan menampilkan seni tari dan sendratari diwakili oleh STSI Kota Bandung dan Gigi Art of Dance Jakarta.
(S033/R010)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga