Selasa, 29 Juli 2014

Mahasiswa Yahukimo minta Pemkab renovasi asrama

Minggu, 1 Juli 2012 09:06 WIB | 4.079 Views
Mahasiswa Yahukimo minta Pemkab renovasi asrama
Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)
Biak (ANTARA) - Kalangan mahasiswa Yahukimo, mendesak pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua segera merenovasi fasilitas asrama mahasiswa berlokasi di Kampung Mandouw, Kabupaten Biak Numfor yang mengalami kerusakan.

Juru bicara mahasiswa Yahukimo, Yafet Saram mengungkapkan fasilitas asrama mahasiswa Yahukimo di Biak saat ini mengalami kerusakan berat, sehingga tidak layak dijadikan tempat tinggal.

"Pemkab Yahukimo dan Pemkab Biak diminta membantu perbaikan bangunan fisik asrama dengan mengalokasikan anggaran bantuan pendidikan,"ungkap Yafet, salah satu mahasiswa Yahukimo.

Ia mengakui, rencana kebutuhan anggaran untuk merenovasi fasilitas asrama mahasiswa Yahukimo di Biak diperkirakan sebesar Rp500 juta.

"Kondisi asrama mahasiswa Yahukimo tidak memadai lagi menjadi tempat tinggal, karena itu butuh perhatian Pemkab Yahukimo menyediakan alokasi dana pendidikan,"harap Yafet.

Sementara itu, penasehat Ikatan Persekutuan Mahasiswa Yahukimo, Pontius Siep berharap, adanya perhatian Pemkab Yahukimo terhadap pelayanan fasilitas asrama mahasiswa di Biak yang tidak layak karena terjadi kerusakan bagian atapnya.

Ia menyebutkan jumlah mahasiswa Yahukimo yang kini menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi Kabupaten Biak Numfor saat ini mencapai 45 orang lebih.

"Masalah sumber daya manusia di Papua harus menjadi perhatian serius, salah satunya fasilitas asrama pendidikan mahasiswa Yahukimo," imbuh penasehat mahasiswa Yahukimo di Biak.

Berdasarkan data hingga Juni 2012 mahasiswa Yahukimo yang menuntut ilmu di perguruan tinggi mencapai 45 orang tersebar di Institut Ilmu Sosial Politik, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Institut Kristen Papua dan Sekolah Tinggi Kristen Oikumene serta Akademi Perikanan.
(M039/I006)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga