Jumat, 1 Agustus 2014

Dua tewas dalam kecelakaan pesawat di Meksiko

Minggu, 1 Juli 2012 13:08 WIB | 3.530 Views
Mexico City (ANTARA News) - Dua orang tewas ketika pesawat yang mereka tumpangi tersangkut kabel listrik dan jatuh ke tanah di Santa Catarina, Meksiko utara.

Kedua korban tersebut adalah pengusaha Pablo Gonzalez Sada dan kapten pesawat Jose Martinez Ferrara.

Gonzalez Sada adalah CEO Uniexcel Chemical Solutions dan juga CEO Aeroservicios Tecnicos Regiomontanos, perusahaan penerbangan eksekutif swasta. Ia juga adalah pemimpin Cydsa.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat, Sabtu, ketika pesawat kecil dengan dua mesin milik pribadi, yang diidentifikasi sebagai XB-CAM, tersangkut kabel listrik yang digunakan untuk mengoperasikan sumur air.

Kantor Perlindungan Sipil di Kabupaten Santa Catarina, Meksiko utara, menyatakan kecelakaan tersebut terjadi hanya 1.500 meter dari gerbang taman ekologi, dan di daerah selebar 100 meter tempat pecahan pesawat itu berserakan, demikian laporan Xinhua.

Petugas pertolongan dari Palang Merah Meksiko dikerahkan ke tempat kecelakaan, tapi mereka tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan korban.

Daerah itu ditutup oleh Angkatan Darat Meksiko, unsur Polisi Federal dan pekerja Perlindungan Sipil Kabupaten Santa Catarina.

(C003/A016)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga