Senin, 22 Desember 2014

Megawati: Jokowi-Basuki bisa memperbaiki Jakarta

| 4.971 Views
id pilkada dki, pemilukada dki, kampanye pilkada, joko widodo, basuki tjahaja purnama, megawati soekarnoputri, prabowo subianto
Megawati: Jokowi-Basuki bisa memperbaiki Jakarta
Megawati Soekarnoputri (FOTO ANTARA)
DKI harus memiliki lagi pemimpin yang mau masuk ke kampung-kampung, gang-gang kecil untuk melihat rakyatnya langsung
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama bisa memperbaiki Jakarta.

"Bukan hanya Jakarta secara fisik, tetapi juga penduduk Jakarta dan warga yang tinggal di Jakarta," kata Megawati dalam orasinya di depan ratusan ribu pendukung dan simpatisan Jokowi-Basuki di lapangan parkir Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

Megawati mengaku mengikuti perkembangan DKI Jakarta sejak Ali Sadikin ditunjuk sebagai gubernur oleh Presiden Soekarno.

"Jakarta semakin bertambah umurnya bukan semakin baik, tapi malah berantakan," katanya.

Padahal, menurut Mega, salah satu tugas gubernur DKI adalah membuat ibu kota menjadi kota yang kokoh, bersih dan nyaman ditinggali.

"Ibu kota merupakan pintu gerbang dunia untuk melihat Indonesia, jadi kalau masyarakat dunia melihat Jakarta yang masih macet, kumuh, dan banjir, itulah yang mereka lihat sebagai cerminan Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, mantan Presiden RI ke lima itu menilai Jakarta harus memiliki lagi pemimpin yang mau mendekat kepada rakyat dan mendengar langsung keluhan mereka.

"DKI harus memiliki lagi pemimpin yang mau masuk ke kampung-kampung, gang-gang kecil untuk melihat rakyatnya langsung," katanya.

Sementara itu kampanye rapat umum pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Jokowi-Basuki, selain dihadiri oleh Megawati juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rapat umum bertema Karnaval Kotak-Kotak tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh politik dari PDIP dan Partai Gerindra.

(A060)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga