Sabtu, 1 November 2014

Persema imbangi PSM Makassar 0-0

| 2.360 Views
id persema malang, psm makassar, liga super indonesia
Persema imbangi PSM Makassar 0-0
Persema Malang (ANTARANews/Ardika)
Malang (ANTARA News) - Persema Malang gagal memetik poin penuh di kandang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana Malang, Jatim, Minggu petang, setelah ditahan imbang tamunya PSM Makassar dengan skor 0-0.

Laga yang diwarnai hujan kartu itu juga sempat ricuh ketika terjadi adu pukul antarpemain dari kedua tim yang diawali dengan adu mulut. Pertandingan yang diperagakan kedua tim berlangsung keras dan menjurus kasar.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan Faulur Rossi terpaksa mengeluarkan sejumlah kartu kuning untuk pemain kedua tim yang bermain kasar dan sering kali melakukan pelanggaran keras terhadap lawannya.

Sejak "kick off" babak pertama, para pemain PSM langsung mendobrak lini pertahanan tuan rumah Persema dengan memeragakan permainan menyerang. Namun serangan yang dibangun tim berjuluk Juku Eja itu masih gagal menembus gawang Laskar Ken Arok yang dijaga Sukasto Effendi.

Gagal mengoyak jala gawang Persema, Juku Eja justru nyaris kebobolan pada menit ke-6. Tendangan Ngon Mamoun masih melambung tipis di atas mistar gawang PSM yang dikawal Deny Marcel.

Para pemain Persema juga tak henti-hentinya melakukan serangan dan beberapa kali mampu menerobos jantung pertahanan PSM, namun tak satu pun peluang yang tercipta berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Memasuki 45 menit babak kedua, pelatih Persema Malang Slave Radovski mengganti Bima Sakti dengan Irfan Bachdim. Masuknya Irfan Bachdim membuat permainan Persema lebih hidup dan menciptakan banyak peluang emas.

Menit ke-47, Leo Tumpamahu nyaris membuat Persema unggul, namun Deni Marcel yang dipercaya mengawal mistar gawang masih mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran Persema.

Pada menit ke-52, kemelut terjadi di depan gawang Persema, beruntung Sukasto Effendi masih mampu menangkap bola yang mengarah ke gawangnya, sehingga gawang Persema tetap aman.

Pertandingan keras dan kasar, namun monoton itu berakhir tanpa gol hingga wasit Faulur Rossi meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Sebelumnya para pemain Persema mengancam tetap mogok bertanding sampai gaji mereka dibayarkan. Jika sampai kompetisi berakhir belum juga dibayar oleh manajemen, maka mereka menyatakan mogok hingga akhir musim kompetisi.

Namun, para pemain akhirnya bersedia main kembali setelah diberi sanksi LPIS dan dinyatakan kalah WO dari Persija Jakarta. Selain itu, poin Persema juga dikurangi tiga yang mengakibatkan posisi Persema melorot keurutan ketujuh dari posisi "runner up".
(E009/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga