Sabtu, 20 September 2014

Presiden dijadwalkan bertolak menuju Darwin

Senin, 2 Juli 2012 04:49 WIB | 3.142 Views
Presiden dijadwalkan bertolak menuju Darwin
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA News/Lukisatrio)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin pagi, dijadwalkan bertolak menuju Darwin Australia untuk melakukan kunjungan kerja hingga Rabu (4/7) mendatang.

Keterangan pers dari Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah yang diterima ANTARA, di Jakarta, Senin, menjelaskan Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan kunjungan kerja dalam rangka The 2nd Indonesia-Australia Annual Leaders Meeting.

Pertemuan tahunan pemimpin kedua negara pertama kali diselenggarakan di Bali pada 20 November 2011.

Rangkaian acara Presiden RI di Darwin, antara lain adalah melakukan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Australia, Julia Gillard, serta menerima kunjungan kehormatan Chief Minister Northern Territory, Paul Raymond Henderson, dan Leader of The Opposition, Tony Abbott.

Presiden juga direncanakan akan bertemu dengan para pelaku bisnis Australia di dalam forum Australia-Indonesia Business Council.

Selain itu, Presiden RI diagendakan untuk mengunjungi National Critical Care and Trauma Response Center di Royal Darwin Hospital.

Rumah Sakit ini telah membangun kerja sama dengan RSUP Sanglah di Denpasar, Bali.

"Kunjungan kerja Presiden Yudhoyono ke Australia dalam rangka Annual Leaders Meeting akan lebih difokuskan pada upaya peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi. Lebih jauh lagi, akan didorong interaksi ekonomi dan konektivitas yang lebih tinggi antara kawasan Indonesia bagian timur dengan wilayah Northern Territory di Australia," kata Faizasyah.

Ia menambahkan, pertemuan Leaders kali ini juga akan mengevaluasi tindak lanjut dari kesepakatan pertemuan sebelumnya di Bali (20 November 2011).

(P008/B014)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga