Rabu, 22 Oktober 2014

Israel lancarkan serangan udara di Gaza

| 2.580 Views
id serangan israel, jalur gaza, serangan udara israel, perumahan israel di palestina
Jerusalem (ANTARA News) - Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada Senin pagi, menyasar "sekelompok gerilyawan yang bersiap-siap untuk menembakkan roket ke selatan Israel", demikian pernyataan militer yang dikutip Kantor Berita AFP.

Pihak militer menyatakan serangan itu menghantam sasaran. Namun para saksi mata Palestina mengatakan, serangan di wilayah Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah itu tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Kekerasan pecah pada akhir Juni, saat Palestina menembakkan roket ke Israel dan negara Yahudi itu membalas dengan serangan udara terhadap wilayah-wilayah yang dikuasai oleh gerakan Hamas.

Faksi-faksi bersenjata lain di Jalur Gaza, termasuk Jihad Islam, terus menembakkan roket-roket atau mortir-motir mereka ke wilayah Israel.

Sementara itu Israel terus melanjutkan upayanya untuk membangun perumahan-perumahan baru bagi pemukim Yahudi di wilayah Palestina yang mereka duduki sejak Perang 1967, yang dikecam oleh masyarakat internasional.

Perundingan perdamaian langsung Palestina-Israel terputus sejak Israel mengabaikan seruan Palestina untuk menghentikan pembangunan perumahan-perumahan di bumi Palestina.

Beberapa negara termasuk Kuartet Perdamaian Timur Tengah mengimbau agar Israel menghentikan pembangunan permukiman supaya perundingan bisa kembali dilanjutkan, tapi justru dijawab dengan pemberian izin pembangunan-pembangunan baru perumahan pemukim Yahudi.

(H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga