Sabtu, 25 Oktober 2014

Harga minyak di Asia turun

| 1.633 Views
id harga minyak dunia, minyak asia, krisis eropa, zona euro
...tidak mengherankan...
Singapura (ANTARA News) - Harga minyak mentah jatuh di perdagangan Asia, Senin, karena para pedagang melakukan aksi ambil untung setelah kenaikan besar pada akhir pekan lalu didorong oleh kesepakatan zona euro, dan setelah data manufaktur China melemah, kata analis.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Agustus, turun 1,18 dolar AS menjadi  83,78 dolar AS per barel pada sore hari dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus turun 1,45 dolar AS menjadi 96,35 dolar AS.

Penurunan harga minyak mentah tidak mengejutkan setelah pasar meroket lebih dari 7 dolar AS pada Jumat lalu, kata Victor Shum, konsultan energi Purvin and Gertz di Singapura.

"Itu tidak mengherankan setelah naik Jumat lalu," katanya kepada AFP.

"Kemunduran ini juga didukung oleh beberapa data terbaru dari China yang menunjukkan indeks pembelian manajer jatuh pada Juni," tambah Shum.

Harga minyak mentah telah melonjak pada Jumat, karena para pemimpin zona euro menandatangani pakta stimulus ekonomi 120 miliar euro (150 miliar dolar AS) dan menyetujui langkah substansial baru untuk mendukung bank-bank dan pemerintah bermasalah di kawasan itu.
(A026)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga