Sabtu, 20 Desember 2014

Mantan Menag akan somasi Jawa Pos

| 2.036 Views
id mantan menag, maftuh basyuni, dana umat, kementerian agama, jawa pos
Mantan Menag akan somasi Jawa Pos
Mantan Menag Maftuh Basyuni (FOTO ANTARA)
Ini sudah sangat keterlaluan...
Jakarta (ANTARA News) - Kuasa hukum mantan Menteri Agama (Menag) Maftuh Basyuni, Humphrey Djemat, akan melayangkan somasi kepada Jawa Pos yang telah memuat berita tidak benar mengenai kliennya yang disebutkan di salah satu berita masuk penjara karena kesalahan pengelolaan dana umat di Kementerian Agama.

Dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin, Humphrey menjelaskan bahwa berita itu dimuat dalam harian Jawa Pos terbitan 28 Juni 2012, dan berita itu tidak benar sama sekali.

"Maftuh Basyuni dari dulu sampai saat ini belum pernah berurusan dengan hukum apalagi masuk penjara, seperti yang diberitakan. Ini sudah sangat keterlaluan, menyebarkan berita bohong dan mencemarkan nama baik Bapak Maftuh Basyuni," katanya.

Dengan berpegang pada aturan yakni Undang-Undang Pers dan Kode Etik, Humphrey mengharapkan bukan hanya upaya somasi tapi juga menghimbau agar Dewan Kehormatan Pers dapat menindaklanjuti masalah ini dan memberikan sanksi.

Sebelumnya Jawa Pos dan Jawa Pos online pada 28 Juni 2012 memuat berita tentang mantan Menag Maftuh Basyuni yang harus merelakan dirinya tinggal sementara dipenjara karena dianggap bertanggung jawab atas kesalahan pengelolaan dana umat di Kementerian Agama RI.
(M016)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga