Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomer urut empat, Hidayat Nur Wahid, menyatakan bahwa ia  akan meningkatkan promosi makanan khas Betawi, jika menang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 11 Juli mendatang.

"Kalau terpilih jadi Gubernur nanti, asinan akan kita jadikan menu di kantor Pemda, supaya orang Betawi semakin terhormat dengan makanannya," kata Hidayat saat mengunjungi warga Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Senin.

Dalam setiap kesempatan kampanyenya, Hidayat sering memanfaatkan waktunya untuk menikmati kuliner khas Betawi bersama warga.

Sebagai bentuk dukungan terhadap ragam makanan khas Jakarta, jika terpilih menjadi gubernur, Hidayat siap meningkatkan anggaran untuk mempromosikan kuliner khas Betawi, sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap kuliner tradisional.

Bersama lebih dari seratus orang pendukungnya di kelurahan Petukangan Selatan, Hidayat menyempatkan diri makan asinan bersama di warung milik Pak Muchtar.

Tak hanya menikmati asinan bersama warga, Hidayat juga tidak sungkan menyajikan asinan untuk para warga.

Dengan sigap, mantan ketua MPR RI tersebut menyajikan asinan yang terdiri atas buah dan sayur dengan pelengkap rengginang, sejenis kerupuk dari nasi yang dikeringkan.

Sejumlah warga mengaku sangat senang bisa dilayani oleh calon gubernur pilihan mereka.

Setelah selesai menikmati asinan, Hidayat pun mengungkapkan akan membantu promosi makanan khas Betawi ini.

(A050)