Minggu, 21 Desember 2014

"Jangan pandang curiga kampanye kondom"

| 2.468 Views
id kampanye kondom menkes, penggunaan kondom, program kondom, UNFPA, Melania Hidayat
Kondom (istimewa)
Sangat disayangkan kalau konteksnya hanya diasosiasikan dengan casual sex...."
Jakarta (ANTARA News) - Perwakilan dari United Nations Population Fund (UNFPA) mengatakan agar sebaiknya masyarakat tidak memandang curiga atau negatif kampanye kondom yang direncanakan oleh Kementerian Kesehatan.

"Agak terlalu berlebihan bila kita memandang curiga atau negatif kampanye kondom yang dilakukan Menkes," ujar National Program Officer untuk Kesehatan Reproduktif, Melania Hidayat, pada diskusi media di kantor UNFPA, Jakarta, Senin. .

Dia menyatakan program kondom yang direncanakan oleh Kementerian Kesehatan, adalah untuk program Keluarga Berencana pasangan suami istri dan untuk menegah penularan penyakit seksual pada kelompok-kelompok yang sudah jelas-jelas berisiko.

"Sangat disayangkan kalau konteksnya hanya diasosiasikan dengan casual sex, karena otomatis kondom ini mendapatkan stigma negatif. Padahal di sini tujuannya adalah untuk mencegah penularan penyakit seks menular," kata Melania.

"Program distribusi kondom ini kan bukan untuk kalangan umum, namun patut diingat bahwa kampanye ini ditujukan untuk para kelompok-kelompok yang berisiko menularkan penyakit menular seks," ujar Melania.

(M048)


Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga