Sabtu, 25 Oktober 2014

Pesawat Cessna jatuh di Kuningan, satu tewas

| 7.571 Views
id pesawat jatuh, cessna skyhawk, kuningan cirebon
Pesawat yang jatuh itu milik Aero Flyer Institute, pilot pesawat itu meninggal dunia dan dua siswi penerbangan mengalami luka parah."
Bandung (ANTARA News) - Peswat Cesna 172 Skyhawk milik Aero Flyer Institute jatuh di Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Senin.

"Pesawat yang jatuh itu milik Aero Flyer Institute, pilot pesawat itu meninggal dunia dan dua siswi penerbangan mengalami luka parah," kata Kabid Humas Polda Jabat Kombes Pol Martinus Sitompul ketika dihubungi di Bandung, Senin.

Korban meninggal dunia adalah pilot Kapten Heru serta dua siswi yang mengalami luka adalah Rara dan Fitri. Para korban sudah dibawa ke rumah sakit di Kuningan.

Martinus menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima menyebutkan pesawat bernomor registrasi PK-HAL itu lepas landas dari Lanud Cirebon pukul 13.35 WIB ditumpangi tiga orang dengan pilot Kapten Heru.

Namun sekitar pukul 15.15 WIB pesawat itu hilang kontak dengan menara Lanud Cirebon. Saat itu diperkirakan pesawat itu berada di kawasan Kuningan.

Kemudian menara kontrol langsung melakukan kontak dengan aparat keamanan di Kuningan dan mengabarkan terkait pesawat hilang kontak itu.

Pesawat berikut ketiga penumpangnya ditemukan sekitar pukul 15.50 WIB di dekat sungai di Desa Sukadana Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Para korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Polres dan Kodim Kuningan mengerahkan personilnya untuk membantu pencarian dan evakuasi, pesawat itu jenisnya pesawat latih sipil, tidak ada korban dari pihak masyarakat," kata Martinus.

Terkait penyebab jatuhnya pesawat itu, Kabid Humas Polda Jabar menyebutkan belum bisa dipastikan dan masih dalam proses penyelidikan oleh tim terkait. (S033/S018)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga