Selasa, 21 Oktober 2014

Bupati minta perbaikan jalur mudik Karawang dipercepat

| 2.828 Views
id bupati karawang, Ade Swara, minta percepat perbaikan jalan, jelang lebaran 2012
Perbaikan infrastruktur di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang harus dipercepat. Pada musim mudik lebaran tahun ini Karawang harus lebih siap lagi infrastrukturnya, baik jalan raya maupun sarana lainnya."
Karawang (ANTARA News) - Bupati Karawang Ade Swara meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan percepatan proyek perbaikan jalan raya di daerah tersebut yang dipastikan akan menjadi jalur mudik lebaran 2012.

"Perbaikan infrastruktur di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang harus dipercepat. Pada musim mudik lebaran tahun ini Karawang harus lebih siap lagi infrastrukturnya, baik jalan raya maupun sarana lainnya," kata bupati, di Karawang, Senin.

Dikatakannya, sejumlah lokasi jalan raya sekitar Karawang, tepatnya dari perempatan DPRD Karawang hingga wilayah Jatisari, selalu digunakan sebagai jalur mudik lebaran, khususnya untuk pemudik bersepeda motor. Karena itu, kondisi jalan raya itu kini harus lebih diperhatikan.

Jika di sepanjang jalan raya itu terdapat kerusakan, kata dia, Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang diharapkan segera melakukan perbaikan. Sehingga pada waktunya nanti, jalan itu sudah bagus dan bisa diperbaiki pemudik bersepeda motor.

Selain perbaikan jalan, proyek sarana infrastruktur lainnya di sepanjang jalur mudik juga perlu dilakukan percepatan, seperti halnya pemasangan lampu penerang jalan umum (PJU).

Pemkab Karawang sendiri berencana memasang 130 titik lampu PJU di sepanjang jalur mudik lebaran 2012 yang biasa dilintasi para pemudik sepeda motor tujuan Jakarta dan sekitarnya menuju jalur Pantura.

Jalur mudik wilayah Karawang yang akan dipasang lampu PJU itu ialah di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor (Johar-Telagasari-Wadas-Cilamaya-Cikalong). Sebab, tanpa ada lampu PJU, kondisi di sepanjang jalan itu sangat gelap pada malam hari.

Bupati juga mengingatkan agar Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Karawang menjaga stabilitas harga dan stok pangan di pasar-pasar tradisional menjelang Ramadhan. Hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan pangan menjelang Ramadhan nanti.

(KR-MAK/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga