Minggu, 21 September 2014

Raja Spanyol sambut pahlawan Piala Eropa 2012

Selasa, 3 Juli 2012 10:37 WIB | 3.489 Views
Raja Spanyol sambut pahlawan Piala Eropa 2012
Pemain Spanyol Iker Casillas mencium trofi setelah mengalahkan Italia untuk memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Minggu (1/7). (REUTERS / Juan Medina) ()
Madrid (ANTARA News) - Raja Juan Carlos yang masih merasakan cedera pinggul setelah pulang berburu di sahara Afrika, ikut menyambut para pahlawan Piala Eropa 2012 Senin.

Juan Carlos menyatakan terima kasih kepada pelatih Vicente del Bosque. Mereka berdansa ria, bernyanyi di bawah sinar mentari, sesaat melupakan krisis ekonomi.

"Spanyol amat bangga dengan kalian. Benar-benar bangga, Bukan karena kalian semua merupakan pemain hebat, tetapi secara tim kalian tampil amat dahsyat," katanya kepada para pemain ketika sedang berpose untuk foto bersama dengan pimpinan kerajaan berusia 74 tahun itu.

"Kalian sudah tampil bermain dengan amat gemilang. Terima kasih kepada kalian semua, atas ketrampilan dan kegigihan kalian serta determinasi yang kalian lakukan," katanya di taman Palacio de la Zarzuela di Madrid.

Del Bosque telah "melakukan pekerjaan yang menakjubkan dengan menunjukkan hasilnya," kata Raja. Del Bosque memberi jawaban atas kritik pedas dari media ketika pelatih itu memilih striker utamanya.

Kapten Spanyol, Iker Casillas, mempersembahkan kaos nomor satu (1) yang ditandatangani semua pemain tim.

Para pemain mengadakan pembicaraan dengan Raja, puteranya serta Pangeran Felipe, yang bergabung dengan mereka dalam pesta itu, juga diikuti istrinya, Letizia. Ratu Sofia absen, karena sedang mengadakan tur ke Filipina.

Pangeran dan dua puteranya, Leonor berusia enam tahun dan Sofia berusia lima tahun, menyaksikan piala Eropa 2012 itu dari dekat. Ia mengambil potongan kertas kecil, mungkin kertas kecil yang berhamburan ke udara pada pesta kemenangan itu.

Raja Spanyol menjalani operasi sebanyak dua kali pada April, setelah mengalami cedera ketika mengikuti perjalanan perburuan ke Botswana.

Banyak anggota masyarakat yang meluapkan kemarahan lantaran perjalanan safari berburu itu dinilai berlebihan di tengah perekonomian Spanyol yang sedang tidak stabil.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga