London (ANTARA News) - Pelatih timnas Inggris U-21, Stuart Pearce mengklaim bahwa David Beckham tidak pernah melontarkan tekanan soal pemilihan pemain tim Inggris Raya yang akan tampil di ajang sepak bola Olimpiade 2012 London.

Tidak terpilihnya Beckham dilandasi oleh sejumlah alasan yang sifatnya teknis sepak bola, kata pelatih timnas Inggris Raya  Pearce, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Pearce telah mengumumkan 18 nama pemain sepak bola yang bakal membela Inggris Raya di Olimpiade 2012. Pengumuman itu dibayangi oleh tersingkirnya Beckham dari skuad timnas Inggris Raya itu.

Pearce lebih memilih sejumlah pemain, yakni  Micah Richards, Craig Bellamy dan Ryan Giggs, padahal para pemain diharapkan berusia di bawah 23 tahun.

Pearce mengatakan ia akan memberi yang terbaik bagi Inggris dengan berusaha sedapat mungkin mempersembahkan medali emas.

"Ketika saya berbicara bersama dengan ketua asosiasi sepak bola Inggris (FA) David Bernstein, sebelum Natal lalu, ia telah memberi kesempatan kepada saya untuk memilih anggota skuad," katanya.

"Pilihan pemain lebih kepada pertimbangan pemain terbaik selama ini. Saya cukup punya waktu mengamati sejumlah pertandingan. Saya bertanggungjawab atas pemilihan pemain," katanya.
(ANT)