Selasa, 23 Desember 2014

Fraksi Demokrat akui Anas dipanggil KPK

| 1.428 Views
id kasus hambalang, pemanggilan anas urbaningrum, anas diperiksa, anas dipanggil KPK
Fraksi Demokrat akui Anas dipanggil KPK
Athiyah Laila Istri Anas Diperiksa Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersama istrinya Athiyah Laila menjawab pertanyaan wartawan usai Athiyah diperiksa di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (26/4). Athiyah dimintai keterangan terkait penyelidikan proyek pembangunan pusat pelatihan olahraga Hambalang, Jawa Barat. (FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)
Kalau ada keterangan yang kurang, ditanyakan lagi."
Jakarta (ANTARA News) - Pemanggilan ulang terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 4 Juli diakui oleh Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa.

"Ya, saya sudah dapat informasinya. Tapi saya belum bisa komentar karena belum tahu detailnya," kata Saan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, dirinya akan menanyakan langsung kepada Anas perihal pemanggilan tersebut.

"Saya belum tahu, belum terima pemberitahuan itu. Hari ini ketemu sama Pak Anas hari ini dan akan menanyakannya," kata Nurhayati.

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, kalaupun Anas akan dipanggil ulang oleh KPK, hal tersebut bukan sesuatu yang luar biasa.

"Mungkin KPK belum lengkap menanyakan soal Hambalang kepada Anas, ya dipanggil lagi. Kalau ada keterangan yang kurang, ditanyakan lagi," kata dia.

Ia menyebutkan, KPK ketika memanggil seseorang, sebaiknya menggunakan prosesur yang ada.

"KPK tidak perlu mengumumkannya di media, jalankan sesuai prosedur saja. KPK jangan menimbulkan persepsi di masyarakat. KPK juga harus bersikap profesional sehingga tidak menimbulkan keresahan di publik," kata Nurhayati.

(Zul)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga