Sabtu, 1 November 2014

Golkar sarankan Zulkarnaen sementara mundur dari DPR RI

| 2.232 Views
id zulkarnaen djabar, korupsi pengadaan al quran, zulkarnaen djabar mundur
Golkar sarankan Zulkarnaen sementara mundur dari DPR RI
Zulkarnaen Djabar (tengah) menyatakan siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan Al Quran di Kementerian Agama. (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Pak Zulkarnaen hendaknya dengan besar hati mundur sementara dari DPR RI sampai proses hukumnya selesai.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyarankan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Zulkarnaen Djabbar dengan kesadaran sendiri mundur sebagai anggota DPR RI sampai kasus hukum yang dia hadapi selesai.

"Pak Zulkarnaen hendaknya dengan besar hati mundur sementara dari DPR RI sampai proses hukumnya selesai," kata Nurul di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Selasa.

Nurul mengatakan pengunduran sementara merupakan jalan terbaik bagi Partai Golkar maupun Zulkarnen, yang sudah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran di Kementerian Agama.

Ia menjelaskan pula bahwa Partai Golkar tidak bisa memberhentikan begitu saja kader yang tersangkut masalah hukum sampai ada keputusan hukum tetap tentang kasus tersebut.

"Jika yang bersangkutan sudah memiliki kekuatan hukum yang tetap dan terbukti bersalah, baru diproses pemberhentiannya oleh partai," katanya.

(R024)





Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga