Minggu, 26 Oktober 2014

1.000 peserta ikuti audisi Djarum Kudus

| 4.895 Views
id audisi djarum kudus, bulul tangkis, klub djarum kudus, audisi pemain baru, bibit pemain
1.000 peserta ikuti audisi Djarum Kudus
Pebulu tangkis putri peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2009, Maria Kristin adalah salah satu atlet hasil binaan PB Djarum Kudus. (ANTARA)
...kita utamakan pada audisi tahun ini adalah 11-13 tahun
Semarang (ANTARA News) - Sebanyak 1.000 peserta dari berbagai klub bulu tangkis di Jawa Tengah dan perorangan bakal tampil pada audisi Djarum Kudus di GOR Djarum, Jati, Kabupaten Kudus, Jateng, 6-8 Juli 2012.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, hingga Selasa sore ini jumlah peserta yang ikuti audisi Djarum Kudus sebanyak 1.000 peserta dan jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah hingga menjelang pelaksanaan audisi tersebut.

Menurut dia, Djarum Kudus tidak mematok jumlah yang akan diterima menjadi pemain Djarum tetapi akan melihat kualitas dari peserta tersebut. "Kita tidak menargetkan jumlah yang diterima tetapi akan melihat kualitas peserta," katanya.

Ia mencontohkan, dari 1.000 peserta tersebut kalau memang yang memenuhi syarat kualitas hanya 10 peserta, tentunya yang diterima hanya sebanyak itu, tetapi jika memang tidak ada tentunya tidak akan diterima.

Ia menyebutkan, pada 2011 Djarum Kudus menerima 23 pemain, sedangkan tahun sebelumnya (2010) hanya 12 pemain. "Kita memang menginginkan bibit-bibit pemain yang berkualitas," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, dari 1.000 peserta itu pada umumnya memang sudah tergabung dengan klub-klub bulu tangkis yang ada, tetapi ada di antaranya yang dari perorangan untuk mencoba kepintarannya bermain bulu tangkis untuk menjadi anggota Djarum Kudus.

"Usia untuk menjadi bibit pemain bulu tangkis memang antara 10-15 tahun tetapi yang kita utamakan pada audisi tahun ini adalah 11-13 tahun," katanya.

Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Kudus telah melahirkan pebulu tangkis berprestasi tingkat nasional dan dunia seperti Liem Swie King, Haryanto Arbi, Hastomo Arbi, Ivana Lie, Ardy B Wiranata, Christian Hadinata, Ellen Angelina, dan Maria Kristin.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga