Minggu, 21 Desember 2014

AJB Bumiputera 1912 luncurkan mitra BP-Link

| 3.437 Views
id ajb bumiputera, asuransi bumiputera, investasi asuransi,
AJB Bumiputera 1912 luncurkan mitra BP-Link
Logo baru AJB Bumuputera. (ANTARA News/Imam Santoso)
... lima tahun mendatang permintaan produk unit link akan tinggi, jadi jangan menutup mata...
Jakarta (ANTARA News) - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 meluncurkan produk asuransi berbasis investasi atau unit link yakni Mitra BP-Link menyusul dengan kuatnya permintaan di pasar asuransi.

"Peluncuran produk Mitra BP-Link seiring permintaan pasar, ditambah peringkat Indonesia berada di level investment grade. Dalam lima tahun mendatang permintaan produk unit link akan tinggi, jadi jangan menutup mata," ujar Direktur Teknik AJB Bumiputera 1912, Fauzi Arfan, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, selama ini AJB Bumiputera 1912 fokus terhadap produk asuransi tradisional. Namun, seiring perkembangan di industri asuransi, pihaknya akan mengembangkan produk dengan masuk ke bisnis asuransi berbasis investasi.

"Pengembangan produk merupakan tuntutan pasar. saat ini kami menjadi pemimpin pasar di produk tradisional, kami juga ingin melakukan hal yang sama di produk baru itu," kata dia.

Untuk produk baru itu, manajemen AJB Bumiputera menargetkan pendapatan premi sebesar Rp600 miliar pada tahun ini. Produk unit link itu terdapat beberapa jenis, yakni BP-Link Dana Terpadu, BP-Link Dana Prestasi, BP-Link Dana Ekuitas, dan BP-Link Dana Liquid.

Bertindak sebagai manajer investasi yakni PT Danareksa Investment Management dan PT Bahana TCW Investment Management, sebagai bank kustodian PT Standard Chartered Bank Indonesia.

Sementara, Direktur Keuangan dan Investasi AJB Bumiputera 1912, Faizal mengatakan, portofolio AJB Bumiputera ditempatkan dalam deposito, pasar modal, dan properti.

"Kami tidak khawatir dengan pasar modal, karena karakter investasi kami berjangka panjang, saat ini portofolio di pasar modal lebih dominan di obligasi," ucap dia.

(KR-ZMF/S025) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga