Kamis, 31 Juli 2014

PSSI targetkan Tim Nasional lolos final AFC

Selasa, 3 Juli 2012 20:00 WIB | 3.097 Views
PSSI targetkan Tim Nasional lolos final AFC
PSSI (ANTARA News)
Pekanbaru (ANTARA News) - Target ambisius dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menargetkan Tim Nasional U-22 lolos ke Final Piala Asian Football Confederation (AFC) yang akan dimulai pada 5 Juli 2012 mendatang.

"Kami menargetkan, mudah-mudahan Timnas kita bisa sampai ke final," kata Mursid Weka, selaku Deputi Sekjen PSSI, di Pekanbaru, Selasa malam.

Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-22 ini pertama kali diadakan di Riau, dan gelaran ini juga baru di AFC, serta akan digelar di stadium utama yang baru.

Para peserta dari Australia, Jepang, Singapura, Timor Timur, Makau, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Pertandingan pada 5-15 Juli 2012 rencananya akan dilaksanakan di Stadion Utama PON di Kompleks Universitas Riau (UR) Panam dan di Stadion Kaharuddin Nasution Kecamatan Rumbai. 

Kondisi Timnas saat ini lebih baik dan terus ada pemulihan yang cukup optimal. Hal ini menurut dia juga didukung dengan berbagai kesiapan jauh hari sebelum pelaksanaan AFC dimulai. "Seperti latihan dan uji tanding dengan klub dan tim di daerah," katanya.

Selain itu, kata dia, kesempatan Timnas Indonesia sebagai tuan rumah pada Piala AFC pertama ini juga menjadi acuan untuk dapat meraih kesuksesan yang optimal. "Mari kita berdoa bersama-sama saja agar Timnas dapat melaju ke final," katanya.

Timnas U-22 Indonesia saat ini juga telah tiba di Pekanbaru, Riau, untuk menjajali Stadion Utama Riau yang baru saja selesai sekitar 80 persen.

Sebelumnya dikabarkan sebanyak 2.500 tiket kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC), pada 5-15 Juli 2012, yang disediakan PT Putih Comonika selaku perpanjangan tangan dari PSSI di Pekanbaru sudah ludes terjual, Koordinator Tiketing, Faisal.

"Hari ini tiket AFC sebanyak 2.500 untuk kelas ekonomi yang disediakan sudah ludes terjual. Warga antusias sejak pagi tadi," kata Faisal di Pekanbaru.

(KR-FZR/M009)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga