Pekanbaru (ANTARA News) - Tim Nasional U-22 Jepang mendapat kesempatan menjajal rumput Stadion Utama Riau di Pekanbaru, Selasa sore,  untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 yang mulai bergulir pada 5 Juli mendatang.

Timnas U-22 Jepang masuk ke Stadion Utama Riau yang berlokasi di Kompleks Universitas Riau (UR), sekitar pukul 16.30 WIB.

Pada proses latihan tersebut, Timnas U-22 Jepang melakukan berbagai aksi prapertandingan, termasuk uji tanding antarsesama pemain.

Latihan prakualifikasi Piala AFC tersebut berlangsung sekitar satu jam, dan dilanjutkan Timnas U-22 "Merah Putih" melakukan hal yang sama.

Latihan prapertandingan babak kualifikasi Timnas U-22 Indonesia juga hampir mirip dengan Tim Jepang.

Dimulai dengan proses pengontrolan bola hingga pertahanan pada sisi gawang. Latihan Timnas Indonesia juga diakhiri dengan games.

Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-22 ini pertama kali diadakan di Riau, dan event ini juga baru di AFC, serta akan digelar di stadiom utama yang baru.

Para peserta event ini adalah  Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Pertandingan pada tanggal 5--15 Juli 2012 akan berlangsung di Stadion Utama PON di Kompleks Universitas Riau (UR) Panam dan di Stadion Kaharuddin Nasution Kecamatan Rumbai.

Sebelumnya, dikabarkan sebanyak 2.500 tiket kualifikasi Piala Asian Football Confederation (AFC) pada 5--15 Juli 2012, yang disediakan PT Putih Comonika selaku perpanjangan tangan dari PSSI di Pekanbaru sudah ludes terjual.

"Hari ini tiket AFC sebanyak 2.500 untuk kelas ekonomi yang disediakan sudah ludes terjual. Warga antusias sejak pagi tadi," kata Koordinator Tiketing Faisal di Pekanbaru, Selasa.
(KR-FZR/D007)