Kamis, 21 Agustus 2014

Dunia akui keberhasilan KB Indonesia

Rabu, 4 Juli 2012 18:05 WIB | 2.816 Views
Dunia akui keberhasilan KB Indonesia
Kepala BKKBN Sugiri Syarief (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang)
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengatakan bahwa dunia internasional mengakui keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) Indonesia terkait pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

"Dunia internasional menilai Indonesia telah berhasil dalam program KB," kata Kepala BKKBN Sugiri Syarief pada acara "Penganugerahan Manggala untuk Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono" di Jakarta, Rabu.

Sugiri Syarief menjelaskan, keberhasilan KB membuat Indonesia diundang secara khusus pada acara Family Planning Summit di London pada minggu kedua bulan Juli 2012.

"Indonesia diundang secara khusus terkait program KB pada acara yang dihadiri seluruh pemimpin negara di dunia," katanya.

Dia menjelaskan, dirinya akan bertolak ke London bersama anggota delegasi Indonesia lainnya yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

"Salah satu agenda pertemuan antar pemimpin negara adalah membangkitkan kembali program pengendalian penduduk," katanya.

Dia juga menambahkan, pada acara tersebut Pemerintah Indonesia akan mengungkapkan bahwa keberhasilan program KB di Tanah Air dapat tercapat karena adanya kerja sama lintas-agama serta semua instansi pemerintah.

"Kita juga akan mengungkapkan bahwa keberhasilan program KB di Indonesia karena adanya wacana desentralisasi KB," katanya.

(W004/A011)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga