Selasa, 2 September 2014

Nokia klaim tablet Google Nexus 7 melanggar paten

Rabu, 4 Juli 2012 23:18 WIB | 7.457 Views
Jakarta (ANTARA News)  - Perusahaan telekomunikasi Finladia Nokia mengklaim bahwa tablet Google Nexus 7 melanggar beberapa paten produk mereka.

Laporan The Inquirer mengungkapkan bahwa Nokia menganggap Nexus 7 tidak memiliki izin untuk menggunakan beberapa paten mereka.

"Nokia memiliki lebih dari 40 pemegang lisensi, kebanyakan untuk standar portofolio paten penting,  sebagian besar adalah pembuat perangkat mobile. Baik Google maupun Asus tidak memiliki lisensi dari kami. Google, hanya melakukan pendekatan kepada kami," kata juru bicara Nokia.

Nokia menilai tidak sulit bagi Google maupun Asus untuk mendapat lisensi paten tertentu, prosesnya cukup simpel.

"Perusahaan yang belum mendapat lisensi paten kami cukup melakukan pendekatan dan menandatangani izin lisensi," tambah dia.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Nokia tidak ingin melarang penjualan seperti yang dilakukan Apple tetapi meminta Google/Asus mengurus izin.

Google Nexus 7 adalah produk tablet pertama dari raksasa mesin pencari ini dengan ukuran layar 7 inci, prosesor quad core, dan menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean dengan harga yang cukup mengguncang yaitu 199 dolar AS.

(ans)


Penerjemah: Ansyor

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga