Sabtu, 26 Juli 2014

Greipel rebut etape keempat Tour de France

Rabu, 4 Juli 2012 23:50 WIB | 2.587 Views
Greipel rebut etape keempat Tour de France
Ilustrasi. Lomba balap sepeda. (REUTERS/Denis Balibouse)
Rouen, Prancis (ANTARA News) - Pebalap sepeda Jerman Andre Greipel memenangi etape keempat Tour de France setelah Mark Cavendish terjatuh dan tidak bertarung dalam sprint menjelang finis, Rabu.

Juara dunia Cavendish terjatuh dalam suatu tubrukan beruntun massal kurang dari tiga kilometer dari finis dan baru bisa melintasi garis finis jauh setelah Greipel mengungguli pebalap Italia Alessandro Petacchi dalam sprint menuju garis finis.

Sukses ini merupakan kemenangan kedua tim Lotto-Belisol, Greipel, itu di Tour de France, setelah dia menjuarai etape ke-10 pada kejuaraan yang sama tahun lalu.

Tom Veelers dari Belanda merebut posisi ketiga, sementara pebalap Swiss Fabian Cancellara, yang bisa menghindari tubrukan beruntun itu, mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap pada akhir etape yang menempuh 214,5 km itu dari Abbeville, seperti dilansir reuters.

Pebalap sepeda Slowakia Peter Sagan, yang memenangi etape pertama dan ketiga, meraih posisi kelima dan mempertahankan kaus hijau pemimpin poin sprint.

Kelompok tiga pebalap yang sebelumnya melepaskan diri ke depan dapat dikejar kembali kurang dari sembilan kilometer saat rombongan pebalap meningkatkan kecepatannya untuk melakukan sprint massal seperti yang diperkirakan semula menjelang finis.

Etape kelima pada Kamis akan menempuh dari Rouen hingga St Quentin sejauh 196,5km.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga