Selasa, 2 September 2014

Inggris Raya incar peringkat empat di Olimpiade

Rabu, 4 Juli 2012 20:13 WIB | 3.447 Views
Inggris Raya incar peringkat empat di Olimpiade
Olimpiade London 2012 (ist)
London (ANTARA News) - Atlet-atlet Inggris Raya mendapat target untuk mampu mengamankan peringkat keempat pada klasemen medali Olimpiade, di saat Olimpiade London akan dilangsungkan pada akhir bulan ini, demikian disampaikan beberapa ofisial pada Rabu.

UK Sport, badan yang mengurus pendanaan untuk Olimpiade, mendesak para atlet untuk setidaknya mengumpulkan 48 medali dari 12 cabang olahraga di saat mereka berupaya menyamai atau melampaui penampilannya di Beijing pada empat tahun silam.

Inggris Raya menduduki peringkat keempat di klasemen medali pada 2008, dengan mengumpulkan 47 medali dari 11 cabang olahraga, termasuk 19 medali emas.

Ketua UK Sport, Sue Campbell, mengatakan investasi yang diberikan kepada atlet-atlet Inggris Raya berarti "tujuan untuk berada di empat besar pada klasemen medali di ajang yang berlangsung di negara kami sendiri, tetap berada di jalurnya."

Sementara itu menteri olahraga, Hugh Robertson, menyebut tim Inggris Raya sebagai "tim terbaik yang dipersiapkan sepanjang sejarah Inggris Raya."

"Harapan untuk sukses mendulang medali sangat tinggi, namun saya yakin atlet-atlet kami akan bersinar terhadap tantangan itu," kata Robertson.

"London 2012 adalah puncak dari tahun demi tahun berlatih dan bekerja keras, dan saya mendoakan yang terbaik kepada atlet-atlet kami."

Liz Nichol, ketua eksekutif UK Sport, mengakui bahwa meraih hasil yang lebih baik daripada yang dicapai di Beijing akan sulit.

"Beijing 2008 adalah ajang luar biasa untuk atlet-atlet Inggris Raya, dan kami tahu bahwa saat ini melampaui atau bahkan menyamai pencapaian tersebut tidak akan mudah, dan sebaiknya tidak menggampangkannya," kata Nichol pada konferensi pers.

"Sejak Beijing, sistem performa telah naik beberapa tingkat, dan kami sangat meyakini bahwa negara akan terinspirasi pada musim panas ini oleh atlet-atlet kami yang memenangi lebih banyak medali pada lebih banyak cabang olahraga."

Nichols menuturkan bahwa Inggris Raya mengincar sekitar 40 sampai 70 medali secara keseluruhan.

"Puncak dari kisaran itu adalah sesuatu yang mungkin namun bukan mustahil, dan hal yang sama juga terjadi pada dasar kisaran itu," ucapnya.

"Setidaknya 48 medali duduk sangat nyaman dengan kisaran itu."

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga