Minggu, 31 Agustus 2014

Kanada larang penari telanjang dari negara lain

Kamis, 5 Juli 2012 12:21 WIB | 4.628 Views
Ottawa (ANTARA News) - Menteri Imigrasi Kanada Jason Kenney, Rabu, mengatakan bahwa para penari telanjang asing atau berasal dari negara lain tidak lagi diizinkan untuk bekerja di wilayah Kanada.

Warga asing yang berniat bekerja di klub-klub penari telanjang, jasa-jasa pendampingan dan panti pijat mulai 14 Juli tidak akan lagi memperoleh ijin pekerjaan sementara, kata Kenney dalam suatu pernyataan.

Tujuan dari perubahan kebijakan itu adalah "untuk melindungi para pekerja asing yang rentan dari resiko pelecehan dan eksploitasi dalam usaha terkait perdagangan seks." Hal itu masuk dalam rancangan UU bulan lalu.

Pada Rabu itu, Kementerian Tenaga Kerja Kanada juga mengumumkan peraturan baru yang akan secara efektif mencegah para pemilik usaha yang terkait dengan industri seks mempekerjakan pekerja-pekerja asing yang bersifat sementara.

Upaya pemerintah pada 2007 yang gagal melarang para penari telanjang asing memicu cemoohan dari para pemilik klub Kanada yang mengatakan bahwa mereka bergantung pada para pekerja sementara dari Eropa Timur dan Asia untuk menghibur tamu mereka.

"Mereka cantik, eksotik dan sangat profesional," kata seorang pemilik klub kepada AFP. "Melarang mereka dari Kanada hanya akan menyisakan sedikit pilihan bagi mereka untuk melepaskan diri dari kemiskinan hidup di negara asal mereka."

Beberapa klub sekarang mengatakan mereka hanya mempekerjakan tenaga penari dari dalam negeri.
(G003/AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga