Rabu, 22 Oktober 2014

Pengungsi Suriah tiba di Tunisia

| 3.085 Views
id pengungsi suriah, kota tunisia le kef, krisis suriah,
Pengungsi Suriah tiba di Tunisia
Ilustrasi -- Pengungsi Suriah (REUTERS/Ali Jarekji)
pengungsi Suriah lebih memilih untuk menetap di Tunisia di mana biaya kehidupan lebih murah dan situasi keamanan lebih stabil
Tunis (ANTARA News) - Sejumlah pengungsi Suriah telah tiba di kota Tunisia le Kef, sekitar 200 kilometer dari ibu kota, melarikan diri dari kekerasan di negara mereka, kata kantor berita resmi TAP Selasa.

Kehadiran pengungsi Suriah di kafe-kafe dan masjid-masjid lokal di mana mereka telah terlihat meminta bantuan keuangan, telah meningkat terutama selama beberapa hari terakhir ini.

Sebagian besar pengungsi Suriah yang menyeberangi perbatasan dari Aljazair lebih memilih untuk menetap di Tunisia di mana biaya kehidupan lebih murah dan situasi keamanan lebih stabil, kata TAP.

Sementara itu tembakan-tembakan senjata berat Selasa malam terdengar di wilayah Wadi Khaled Lebanon utara dekat perbatasan dengan Suriah, diikuti oleh penyebaran besar-besaran tentara Lebanon, kata saksi mata kepada Xinhua.

Warga di daerah tersebut mengatakan kepada Xinhua bahwa beberapa pria bersenjata menyusup ke lahan pertanian di sisi perbatasan Lebanon, dan mulai menembak ke arah desa Macharfeh di sisi Suriah, yang mengakibatkan baku-tembak yang berlangsung sekitar 15 menit.

Tidak ada korban dilaporkan dari insiden itu.

Satu sumber keamanan mengonfirmasi kepada Xinhua tentang tembakan-tembakan itu, sementara tentara Lebanon berpatroli di daerah tersebut dan melakukan penyelidikan atas insiden itu.

Satu sumber lokal di Wadi Khaled mengatakan, sejumlah orang bersenjata mengendarai sepeda motor melaju dengan sangat dekat pada penyeberangan ilegal di perbatasan dan menembakkan senjata mereka ke arah pos militer Suriah di desa Masharfeh, yang memicu tanggapan dari Suriah.
(AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga