Rabu, 1 Oktober 2014

Indonesia dorong konektivitas pengusaha ASEAN-Amerika Latin

Kamis, 5 Juli 2012 14:55 WIB | 2.852 Views
Indonesia dorong konektivitas pengusaha ASEAN-Amerika Latin
Kawasan Amerika Latin. Kawasan ini memiliki basis industri manufaktur dan agrikultur yang telah mentradisi sejak lama. Dengan potensi jumlah penduduk yang besar, pasar Amerika Latin menjanjikan untuk dijadikan alternatif pengimbang Kawasan Amerika Utara dan Uni Eropa. (istimewa)
... penting memberikan konektivitas antara ASEAN-Amerika Latin...
Jakarta (ANTARA News) - Potensi bisnis antarkawasan ASEAN dan Amerika Latin masih sangat terbentang lebar. Indonesia siap mendorong konektivitas para pengusaha itu melalui Forum Pertemuan Bisnis ASEAN Latin, pada  9-10 Juli 2012.

"Potensi aktivitas ekonomi sangat besar sekali sehingga penting memberikan konektivitas antara ASEAN-Amerika Latin," kata Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, di Jakarta, Kamis. Kontak bisnis antar pengusaha kedua kawasan itu diharapkan bisa ditingkatkan setelah dialog terjadi.

Berbagai isu perdagangan dan investasi, serta potensi ekonomi dua kawasan tersebut akan dibahas dalam forum ini. Krisis di Amerika Serikat dan Uni Eropa jadi bahasan penting karena kedua kawasan ini masih menjadi pasar penting dunia.

Menurut rencana, acara ini akan dibuka langsung Presiden Susilo Yudhoyono dan akan ditutup Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. 

"Sekitar 175 perusahaan dari Amerika Latin dan 150 perusahaan dari ASEAN dengan tingkatan CEO level hadir," kata Ketua Appindo, Sofyan Wanandi.

(tri)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga