Rabu, 1 Oktober 2014

Audisi bulutangkis PB Djarum kebanjiran peserta

Kamis, 5 Juli 2012 19:20 WIB | 5.028 Views
Audisi bulutangkis PB Djarum kebanjiran peserta
Pemain legendaris bulutangkis yang juga pelatih PB Djarum, Christian Hadinata (tengah), bersama Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi (kiri), dan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kanan), menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2012, di GOR PB Djarum Kudus, Jateng, Kamis (5/7). (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)
Untuk peserta yang lolos kami tidak membatasi, tidak ditarget
Kudus (ANTARA News) - Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2012 kebanjiran peserta, yang berkisar lebih dari 1000 atlet pemula dari penjuru tanah air, telah mendaftarkan diri di GOR PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

"Audisi tahun ini paling hebat, antusiasmenya luar biasa. Sejak awal dibuka pendaftaran, peminatnya sudah tinggi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang tidak lebih dari 1000 peserta," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat jumpa pers di GOR PB Djarum, Kudus, Kamis.

Para peserta yang datang dari berbagai pulau seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi itu akan berebut tiket untuk mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dalam audisi yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2012.

"Untuk peserta yang lolos kami tidak membatasi, tidak ditarget. Karena kami melihat dari kualitasnya," tambah Yoppy.

Menurut Yoppy, audisi yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mendapatkan atlet baru yang berkualitas. Para atlet yang berhasil masuk menjadi skuad PB Djarum akan menjadi penghuni asrama atlet PB Djarum di atas lahan seluas 4.3 hektar untuk berlatih dan bertanding dengan segala fasilitas lengkap yang disediakan.

"Kami berharap agar nyala api dari para atlet berpotensi di seluruh Indonesia tetap bersemangat untuk berlatih sehingga Indonesia semakin baik prestasinya di tingkat dunia," ujar Yoppy.

"Prestasi bulutangkis kita memang tidak sejaya dulu, tetapi bukan berarti kita menyerah. Justru itu tantangan kita untuk menyiapkan atlet baru. Masalah berhasil atau tidak, waktu yang menjawab," tambahnya.

Sementara itu, atlet legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata menyebutkan tiga komponen kunci atlet berprestasi yang juga menjadi penilaian pada audisi nanti, yakni mental, fisik, dan teknik.

"Itu yang kita cari dan kita pantau besok, seberapa kualitasnya ketiga unsur tersebut yang bisa terpenuhi dari atlet-atlet muda yang ikut audisi," jelas atlet yang juga jebolan PB Djarum itu.

Sepanjang kiprahnya sejak 1969, PB Djarum telah mencetak atlet-atlet legendaris yang mengharumkan nama bangsa seperti Liem Swie King, Hastomo Arbi, Eddy Hartono, Yuni Kartika, Christian Hadinata, Ivana Lie, Rudy Gunawan, Minarti Timur, Maria Febe Kusumastuti, Dionysius Hayom Rumbaka, Mohammad Ahsan, Meiliana Jauhari, Tontowi Ahmad dan banyak lagi.

(M047)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga