Jumat, 31 Oktober 2014

Christopher Rungkat hentikan Choi Dong Whee

| 3.630 Views
id christopher rungkat, choi dong whee, yaporti mens future 2
Christopher Rungkat hentikan Choi Dong Whee
Ekspresi petenis tunggal putra Indonesia Christopher Rungkat (ANTARA/Puspa Perwitasari) ()
Jakarta (ANTARA News) - Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat melaju ke semifinal turnamen tenis internasional Yaporti Mens Future-2 dengan menghentikan petenis Korea, Choi Dong Whee di lapangan tenis Kemayoran Jakarta, Kamis.

Pada babak delapan besar tersebut, Christo yang merupakan unggulan keenam sempat unggul 7-5 pada set pertama dan saat set kedua unggul 2-0 dan lawannya tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera.

"Bagaimanapun kita menaruh harapan besar semoga Christo bisa kembali mencapai juara seperti pada seri Future 1 pekan lalu," ujar Direktur Turnamen Ferry Raturandang.

Bagi Christo, kemenangan atas Choi merupakan yang kedua kalinya di ajang turnamen dan level yang sama setelah pada Indonesia Future 2 tahun 2010 lampau ia unggul 6-1, 7-5 pada babak 16 besar.

Namun keberhasilan Christo tak dibarengi oleh rekannya Elbert Sie yang harus mengakui keunggulan lawannya Ti Chen dari Taipei dengan 6-7(4), 0-6.

Ti Chen yang merupakan unggulan kedua, akan menjadi lawan Christo pada babak semifinal yang akan dimainkan Jumat (6/7).

Dari pertandingan lainnya babak perempatfinal, unggulan pertama Yuichi Sugita (Jepang) maju ke semifinal menundukkan Kim Woo Ram (Korea) 6-1, 6-1.

Berikutnya Yuichi akan berhadapan dengan unggulan ketiga Lim Yong Kyu (Korea) yang menyisihkan unggulan kelima Jun Mitsuhashi (Jepang) 3-6, 6-2, 6-1.

Sementara pada nomor ganda, babak final, Jumat mulai pukul 13.30 akan mempertemukan Gao Peng/Gao Wan (CHN) dengan Lim Yong Kyu/Nam Ji Sung (Korea). (ANT132/I007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga