Selasa, 23 Desember 2014

Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Australia

| 3.005 Views
id indonesia vs australia, timnas u-22 indonesia, kualifikasi Piala Asia U-22
Pekanbaru (ANTARA News) - Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Australia pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Kamis.

Gol tunggal pemain Australia itu tercipta melalui sundulan Anthony Proia pada perpanjangan waktu babak pertama.

Pada babak pertama ini Timnas Garuda Muda yang diasuh oleh Aji Santoso dan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter langsung menggebrak. Terbukti pada menit ke-3 Andik Vermansyah langsung mengancam gawang lawan meski bola masih melebar.

Begitu juga dengan lawan, meski ditekan, anak asuh Paul Okon juga tidak kalah garangnya. Beberapa peluang berhasil diraih yang salah satunya melalui Giancarlo Gallifuoco. Namun tendangannya masih melenceng disisi kiri gawang Aji Saka.

Tingginya tempo permainan yang diperagakan membuat pemain Australia sedikit kelelahan sehingga wasit menghentikan pertandingan pada menit 18 untuk turun minum sekitar satu menit. Selanjutnya pertandingan diteruskan.

Habis rehat sejenak, Tim Garuda Muda kembali garang. Gempuran demi gempuran dilakukan. Peluang terbaik didapat pada menit ke-25. Hanya saja tendangan bebas Andik Vermansyah masih bisa ditepis oleh Nicholas Munro. Begitu juga dengan tendangan Agung Supriyanto pada menit ke-33 yang melambung.

Peluang emas justru diraih oleh Australia melalui Anthony Proia pada menit ke-40. Meski tinggal berhadapan dengan kiper pergerakannya mampu dibaca oleh Aji Saka dengan baik.

Pemain dengan nomor punggung 14 asal Australia itu akhirnya mampu menjebol gawang Aji Saka pada perpanjang waktu babak pertama sehingga membawa timnya unggul 1-0 atas Indonesia.

Susunan pemain Indonesia : Aji Saka (k), Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid, Agus Nova, Hendra Adi Bayauw, Rasyid, Syahroni, Andik Vermansyah, Agung Supriyanto dan Fendi Eko Utomo.

Adapun pemain Austrlia : Nicholas Munro (k), Joshua Brillante, Connor Edward Chapman, Corey Edward Brown, Reece Caira, Giancarlo Gallifuoco, Terry Antonis, Bejamnin Garuccio, Jake Barker-Daish, Jesse David Makarousnas dan Anthony Proia.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga