Sabtu, 25 Oktober 2014

Harapan terakhir ada pada Christo

| 2.718 Views
id Christopher Rungkat,Indonesia Men's F2 Futures
Harapan terakhir ada pada Christo
Christopher Rungkat. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
Tetapi memang Christo lebih menguasai lapangan."
Kudus (ANTARA News) - Harapan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen Indonesia Men's F2 Futures tinggal pada Christopher Rungkat, petenis Indonesia yang satu-satunya lolos ke babak semifinal pada turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu.

Christo menang atas petenis asal Korea, Choi Dong-Whee, lewat dua set 7-5, 2-0 (retired), di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta.

Choi terpaksa mundur dari pertandingan di set kedua saat skornya tertinggal dari Christo, 0-2, karena mengalami cedera. Pada set pertama, Christo telah memimpin dengan skor 7-5 atas Choi.

"Tadi sebenarnya Christo bermain biasa saja, dia belum bisa benar-benar menemukan permainan terbaiknya," kata pelatih timnas Indonesia, Bonit Wiryawan, saat dihubungi ANTARA News.

Menurut Bonit, meskipun peringkat Choi berada dibawah Christo, namun secara permainan keduanya hampir seimbang.

"Tetapi memang Christo lebih menguasai lapangan," tambah mantan atlet tenis nasional itu.

Pada babak semifinal Jumat (6/7) besok, Christo, peringkat 449 dunia, akan berhadapan dengan petenis peringkat 279 dunia, Chen Ti Tpe, yang sebelumnya mengalahkan petenis Indonesia lainnya, Elbert Sie.

Elbert gagal menembus ke semifinal setelah dikalahkan pemain unggulan kedua asal China itu lewat dua set 6-7(4), 0-6.

Elbert sempat memimpin permainan sampai skor 5-2. Namun, Chen perlahan mengejar skor Elbert. Keduanya bermain panjang di set pertama lewat tie-break yang akhirnya dimenangi Chen.

"Sebenarnya kesempatan saya banyak di set pertama yang bisa saya ambil, namun saya lepas. Mestinya saya bisa mengejar menang," kata Elbert saat dihubungi Antara News.

Namun, Elbert mengaku gagal memanfaatkan kesempatan emasnya di set pertama yang berimbas pada konsentrasinya di set kedua.

"Saya agak kesal, imbasnya di set kedua saya jadi tidak fokus," ujar Elbert yang berencana mengikuti turnamen futures di India dua pekan mendatang.

(M047)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca