Kalbar turunkan tim pantau penerimaan siswa baru

Jumat, 6 Juli 2012 11:31 WIB | 2106 Views

Tim sudah berjalan mulai hari pertama pendaftaran."
Berita Terkait
Pontianak (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat membentuk tim pemantauan dan evaluasi pendaftaran siswa baru di seluruh kabupaten dan kota.

"Tim sudah berjalan mulai hari pertama pendaftaran," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, Alexius Akim di Pontianak, Jumat.

Menurut dia, tim tersebut akan secepatnya melapor ke Dinas Provinsi Kalbar. Namun, lanjut dia, sejauh ini belum ada laporan mengenai pelanggaran selama masa penerimaan mahasiswa baru.

Ia mengakui, untuk masalah pendaftaran mahasiswa baru kewenangan lebih banyak di kabupaten dan kota sesuai otonomi daerah. Evaluasi pun juga secepatnya dilakukan dan hasilnya disampaikan ke pemerintah kabupaten maupun kota.

Sedangkan untuk rancangan sekolah berstandar internasional seperti SMP Negeri 3 Pontianak, ada kuota 20 persen bagi keluarga miskin.

"Kalau untuk biaya-biaya, sesuai keputusan bersama yang melibatkan orang tua murid," kata dia.

Bagi murid dari keluarga miskin namun yang berprestasi, dapat memanfaatkan subsidi silang keluarga kaya.

"Yang pasti, jangan ada yang melanggar aturan dari yang sudah ditetapkan," ujar Akim.

(T011/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

KPK geledah empat rumah terkait kasus e-KTP

KPK geledah empat rumah terkait kasus e-KTPKomisi Pemberantasan Korupsi menggeledah empat rumah terkait penyidikan terkait penyidikan kasus pengadaan paket ...

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...