Kalbar turunkan tim pantau penerimaan siswa baru

Jumat, 6 Juli 2012 11:31 WIB | 2102 Views

Tim sudah berjalan mulai hari pertama pendaftaran."
Berita Terkait
Pontianak (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat membentuk tim pemantauan dan evaluasi pendaftaran siswa baru di seluruh kabupaten dan kota.

"Tim sudah berjalan mulai hari pertama pendaftaran," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, Alexius Akim di Pontianak, Jumat.

Menurut dia, tim tersebut akan secepatnya melapor ke Dinas Provinsi Kalbar. Namun, lanjut dia, sejauh ini belum ada laporan mengenai pelanggaran selama masa penerimaan mahasiswa baru.

Ia mengakui, untuk masalah pendaftaran mahasiswa baru kewenangan lebih banyak di kabupaten dan kota sesuai otonomi daerah. Evaluasi pun juga secepatnya dilakukan dan hasilnya disampaikan ke pemerintah kabupaten maupun kota.

Sedangkan untuk rancangan sekolah berstandar internasional seperti SMP Negeri 3 Pontianak, ada kuota 20 persen bagi keluarga miskin.

"Kalau untuk biaya-biaya, sesuai keputusan bersama yang melibatkan orang tua murid," kata dia.

Bagi murid dari keluarga miskin namun yang berprestasi, dapat memanfaatkan subsidi silang keluarga kaya.

"Yang pasti, jangan ada yang melanggar aturan dari yang sudah ditetapkan," ujar Akim.

(T011/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Uang nasabah BRI raib saat makan siang

Uang nasabah BRI raib saat makan siangUang nasabah Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang Pinrang milik Husnul Khatimah sebesar Rp54 juta raib saat makan siang ...

Kemdikbud tegaskan tidak ada politisasi pendidikan

Kemdikbud tegaskan tidak ada politisasi pendidikanKepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ibnu Hamad mengatakan tidak ada politisasi ...

Ibu hamil dengan obesitas berisiko kematian bayi

Ibu hamil dengan obesitas berisiko kematian bayiPerempuan dengan indeks massa tubuh (BMI) lebih tinggi sebelum atau pada masa awal kehamilan memiliki risiko terhadap ...