Jumat, 25 Juli 2014

Faisal-Biem rapat akbar di rawamangun

Jumat, 6 Juli 2012 14:15 WIB | 1.867 Views
Faisal-Biem rapat akbar di rawamangun
Dukungan Wanda Hamidah (kiri) kepada Faisal Basri, di Jakarta, Rabu (4/4). Wanda Hamidah dalm acara tersebut mengajak para pendukungnya untuk mendukung pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin dalam pemilukada DKI. (FOTO ANTARA/Paramayuda)
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benjamin, dijadwalkan menggelar kampanye terbukanya di Stadion Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (7/7).

"Kami akan mengerahkan sekitar 10.000 massa pendukung Faisal-Biem pada hari terakhir kampanye besok dengan lokasi di Rawamangun," kata Manajer Kampanye Tim Faisal-Biem, Tosca santoso, dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Independen Tebet, Jakarta, Jumat.

Menurut Tosca, sebenarnya animo warga yang akan menghadiri rapat akbar lebih besar dari jumlah tersebut, namun pihaknya berupaya mengatur agar massa tidak membludak karena kapasitas stadion Rawamangun yang cukup terbatas.

"Kita akan mulai pada pukul 13.00 WIB dengan massa yang berasal dari sekitar 1.700 poskom di tingkat RW hingga kelurahan," katanya.

Hal tersebut juga dipertegas dengan pernyataan Wakil Manajer Kampanye, Supiarso, yang mengatakan bahwa dalam rapat akbar bertema "Temu Merah Putih Warga Independen" itu pasangan Faisal-Biem berusaha untuk tidak memobilisasi massa.

"Pendukung yang rumahnya dekat kami imbau menggunakan angkutan umum atau berjalan kaki untuk menghindari kemacetan," kata Supiarso.

Sementara itu Faisal Basri sendiri berkeinginan agar kampanye hari penutup tersebut dapat memberikan kesan yang berbeda bagi pendukungnya.

"Mudah-mudahan kampanye nanti akan diingat warga sampai dengan hari pencoblosan," kata Faisal.

Sebelumnya pasangan Faisal-Biem dan Alex-Nono sempat sama-sama menentukan Gelora Bung Karno untuk menggelar kampanye terakhirnya, namun akhirnya kedua pasangan calon itu tidak ada yang jadi menggunakan GBK untuk pelaksanaan rapat akbarnya.

Masa kampanye Pilkada DKI 2012 sendiri akan berakhir pada Sabtu, yang akan diikuti dengan masa tenang kampanye hingga hari H-1 pemilihan.

(P012)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga