Sabtu, 25 Oktober 2014

Presiden Myanmar akan berkunjung ke Thailand

| 2.530 Views
id presiden myanmar, thain sein, thailand
Presiden Myanmar akan berkunjung ke Thailand
Presiden Myanmar Thein Sein (FOTO ANTARA/REUTERS/Soe Zeya Tun)
Presiden Thein Sein pasti akan mengunjungi Bangkok antara 22-24 Juli...
Bangkok (ANTARA News)  - Presiden Myanmar Thein Sein dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Thailand pada akhir bulan ini setelah dua kali menunda lawatan.

Pemimpin reformis itu akan tiba untuk kunjungan tiga hari ke Thailand pada 22 Juli, lebih dari tujuh pekan setelah menunda penampilan di forum para pemimpin bisnis di Bangkok, tempat Aung San Suu Kyi 'mencuri' perhatian kegiatan.

"Presiden Thein Sein pasti akan mengunjungi Bangkok antara 22-24 Juli dan kami akan mengadakan pertemuan untuk mempersiapkan diri menyambutnya hari ini," kata Yutthasak Sasiprapa, salah satu wakil perdana menteri Thailand kepada wartawan, Jumat, seperti yang dilaporkan AFP.

Thein Sein semula akan menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Asia Timur yang diadakan di Bangkok pada akhir Mei, tapi kunjungan dijadwal ulang menjadi 4 Juni, dengan mengirim menteri energi sebagai penggantinya.

Dia akhirnya menunda perjalanan lagi, dengan alasan "kondisi tidak menguntungkan", tetapi tanpa merinci alasannya.

Tokoh demokrasi Aung San Suu Kyi menjadi daya tarik dalam dua hari forum bersamaan dengan perjalanan pertamanya ke luar Myanmar sejak 1988.

Berpidato di forum itu Suu Kyi mendesak "skeptisisme sehat" atas reformasi dramatik Myanmar, dan mengatakan hanya aturan hukum yang bisa memperkuat kemajuan politik terakhir dan mendorong investasi yang bersih.

(H-AK/M016)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga