Jumat, 22 Agustus 2014

Posyandu Pemkab Kubu Raya dapat bantuan operasional

Jumat, 6 Juli 2012 14:30 WIB | 2.545 Views
Posyandu Pemkab Kubu Raya dapat bantuan operasional
Ilustrasi -- Dua petugas Pos pelayanan terpadu (Posyandu) melakukan penimbangan berat badan seorang balita di Posyandu.(ANTARA/Ahmad Subaidi)
Sungai Raya, Kalbar (ANTARA News) - Kader posyandu yang ada di Kabupaten Kubu Raya merasa lebih sangat terbantu dengan adanya program kebijakan Bantuan Operasinal Posyandu (BOP).

Rohani, salah seorang Kader Posyandu Tunas Melati mengatakan dengan adanya BOP tersebut kader yang ada di setiap posyandu bisa bekerja lebih maksimal. Pasalnya selama ini setiap kader posyandu yang ada di Kubu Raya hanya bekerja secara sukarela.

Rohani menyatakan, sejak Kubu Raya dibentuk, perkembangan Posyandu di kabupaten itu berkembang dengan pesat.

Sebelumnya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan, kebijakan BOP tersebut merupakan salah satu kebijakan Pemkab Kubu Raya untuk meningkatkan kualitas gizi balita dalam bidang kesehatan.

"Program-program tersebut merupakan kebijakan khusus yang kami buat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," katanya.

Bantuan Operasional Posyandu, lanjutnya, agar posyandu yang ada di kabupaten ini bisa terus meningkatkan perannya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memberikan asupan gizi yang baik bagi generasi penerus kabupaten ini.

"Karena saya yakin, jika gizi anak-anak bisa terpenuhi dengan baik, maka generasi muda Kubu Raya ke depan bisa lebih produktif," katanya.

Melalui program tersebut, setiap kader posyandu akan mendapatkan bantuan operasional Rp225 ribu untuk masing-masing posyandu. Total terdapat 372 posyandu di Pemkab Kubu Raya.
(ANT/171)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga