Selasa, 23 Desember 2014

Rakyat ingin reformasi berjalan baik

| 1.391 Views
id Budi Susilo Supanji, Gubernur Lemhannas, reformasi
"Kita harus berjuang dan bersikap."
Yogyakarta (ANTARA News) - Rakyat Indonesia menginginkan reformasi berjalan baik dengan kepemimpinan kenegarawanan dan politik beretika berdasarkan norma keindonesiaan, kata Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Budi Susilo Supanji.

"Semua itu akan menjadikan bangsa Indonesia semakin diperhitungkan oleh bangsa dan negara lain," katanya dalam sambutan yang dibacakan Tim Profesional Bidang Kepemimpinan Lemhannas, Adi Suyatno, di Yogyakarta, Jumat.

Saat penutupan sosialisasi "Nilai-nilai Kebangsaan bagi Pejabat Birokrat, Dosen, dan Guru se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)", ia mengemukakan, rakyat Indonesia tidak boleh larut maupun berada dalam kancah eforia reformasi yang sampai saat ini masih mencari format dengan aksi-aksinya.

Dinamika politik yang berkembang saat ini dan yang akan datang, kata dia, diperkirakan semakin kompleks dan permasalahan yang akan ditimbulkannya jika tidak mendapatkan perhatian yang serius dari seluruh komponen Bangsa Indonesia.

"Permasalahan itu akan mengakibatkan perubahan yang mengarah pada perpecahan. Hal itu tidak boleh terjadi, kita harus berjuang dan bersikap, salah satunya adalah meneruskan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan," katanya menambahkan.
(L.B015*H010/D007)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga