Rabu, 30 Juli 2014

Anas akui citra Partai Demokrat turun

Jumat, 6 Juli 2012 17:53 WIB | 3.129 Views
Anas akui citra Partai Demokrat turun
Anas Urbaningrum. (ANTARA/M. Agung Rajasa)
Singaraja (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengakui bahwa citra partai yang dipimpinnya menurun di mata masyarakat akibat kasus dugaan korupsi yang melibatkan kader partai politik pemenang Pemilu 2009 itu.

"Adanya beberapa kader yang tersangkut masalah hukum, jelas berpengaruh terhadap citra partai, sehingga kami perlu konsolidasi ke daerah-daerah," katanya di Desa Giri Enas, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat.

Menurut dia, sebenarnya kader-kader Partai Demokrat yang tersangkut persoalan hukum lebih sedikit dibandingkan dengan partai lain.

"Akan tetapi, apa pun yang terjadi, kami siap menghadapinya demi penegakan supremasi hukum," katanya setelah membuka Pelatihan Kepemimpinan dan Kepemiluan itu.

Anas juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat dalam kasus korupsi pembangunan perkampungan atlet di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Semua keterangan sudah saya sampaikan di depan penyidik KPK. Kalau masih diperlukan, saya siap memberikan keterangan lagi kepada penyidik KPK," kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu.

Oleh sebab itu, dia menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada KPK.

"Kami minta kader lainnya juga perlu memberikan keterangan," kata mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

Dalam acara tersebut, Anas mengingatkan kader Partai Demokrat untuk terus berjuang dalam menghadapi gejolak politik yang dihadapi partainya.

"Kader partai harus menjadi ayam petarung, jangan jadi ayam sayur karena kader sebagai sumber air yang mengalir seterusnya dalam kehidupan politik," katanya.

Ia berharap pelatihan tersebut dapat mendorong semangat kader Partai Demokrat di Kabupaten Buleleng untuk terus berjuang hingga Pemilu 2014.

Terkait konflik internal di tubuh DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Anas menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pengurus partai di daerah itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karangasem, Gede Sumantara, dalam kesempatan itu sempat membacakan pernyataan sikap politik yang mendukung kepemimpinan Soesilo Bambang Yudoyono dan Anas Urbaningrum di Partai Demokrat. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga