Minggu, 21 September 2014

Semmy A Pangerapan Ketua Umum APJII

Jumat, 6 Juli 2012 19:52 WIB | 3.465 Views
Kuta, Bali (ANTARA News) - Direktur Utama PT. Jasnita Telekomunindo Semuel A Pangerapan resmi menjadi Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2012 - 2015 setelah mengalahkan pesaing tunggal Sapto Anggoro yang mengundurkan diri dan memilih menjadi Sekretaris Jenderal APJII.

"Ini adalah momentum yang luar biasa untuk bekerja bersama memajukan industri bisnis Internet. Banyak persiapan dan tugas yang harus dilakukan dengan kerja keras," katanya dalam Musyawarah Nasional (Munas) APJII di Bali pada Jumat (6/7).

Sebelumnya Semmy dan Sapto berhasil memasuki putaran ke dua karena masing-masing memiliki nilai suara yang lebih besar dari ke-empat formatur lainnya.

Pemilihan ketua umum dilaksanakan bersamaan dengan Munas yang diikuti oleh 234 orang dari 143 perusahaan yang terdaftar dalam asosiasi tersebut.

Berbeda dengan sistem pemilihan sebelumnya yang menggunakan model lima formatur, kali ini calon ketua APJII akan dipilih dengan model formatur tunggal dengan sistem pemilihan voting tertutup, dan satu perusahaan hanya mendapat jatah satu suara saja.

Semuel yang kerap disapa Semmy mengatakan visinya untuk menggenjot pertumbuhan industri Internet dan meningkatkan perkembangan usaha anggota dan misinyaa menjadikan APJII menjadi organisasi yang konsisten memperjuangkan kepentingan industri dan berperan aktif dalam tata kelola Internet.

Dalam kesempatan itu juga terpilih beberapa Dewan Pengawas APJII periode 2012 - 2015 yaitu Sylvia W Sumarlin, Andre Ludya Liap, Erik Orbandi, Arnold Makasau Rivai, Roy Rahajasa, Adi Kusuma dan Donatus Herry Swandito.

Dalam kancah perusahaan ISP dan APJII, nama Semmy sudaah tak asing, ia sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua Umum APJII kepengurusan sebelumnya.

 (adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga