Sabtu, 1 November 2014

Eric McCormack kembali ke televisi - (d)

| 2.743 Views
id Eric McCormack, Will & Grace, Daniel Pierce, Perception
Eric McCormack kembali ke televisi - (d)
Eric McCormack. (facebook)
"Seorang aktor harus memiliki fleksibilitas."
Los Angeles  (ANTARA News/Reuters) - Bintang serial "Will & Grace", Eric McCormack, berharap pemirsa bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda ketika dia kembali ke layar kaca dalam serial baru berjudul "Perception".

"Perception" akan tayang perdana 9 Juli 2012 di saluran TNT dengan menampilkan McCormack sebagai seorang dosen eksentrik ahli saraf yang mengidap ketakutan mental.

McCormack yang berperan sebagai Dr. Daniel Pierce direkrut oleh FBI untuk memanfaatkan pemikirannya yang jenius namun mendekati gila untuk menyelesaikan kasus-kasus kompleks.

McCormack, yang dikenal dengan perannya dalam komedi situasi "Will & Grace" sebagai seorang lelaki homoseksual bersahabat dengan perempuan normal dan membentuk opini publik AS tentang penerimaan terhadap kaum homoseksual di masyarakat. Dia berharap penonton dapat menerimanya dalam peran berbeda.

"Seorang aktor harus memiliki fleksibilitas dan mampu menunjukkannya dalam peran berbeda. Saya tak serta merta berharap semua orang bisa menerimanya, namun setidaknya mereka mau mencoba menikmati peran berbeda dari seorang aktor," kata McCormack seperti dikutip Reuters.

"Perception" lebih banyak bercerita tentang Pierce dan segala usahanya menghadapi ketakutan mentalnya tanpa bantuan obat serta kasus-kasus yang ia pecahkan bersama agen FBI sekaligus mantan muridnya Kate Moretti, yang diperankan oleh Rachel Leigh Cook.

McCormack mengatakan ia menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk riset perannya terutama penyakit mental dan pengaruhnya.

Ia juga membaca biografi ekonom pemenang Nobel John Nash "A Beautiful Mind" dan melahap buku pengalaman pribadi dosen hukum University of Southern California Elyn Saks "The Center Cannot Hold" tentang perjuangannya menghadapi penyakit mental.

McCormack menyebut Pierce dan serial barunya sebagai pertemuan antara "A Beautiful Mind" dan "Columbo", kombinasi film pemenang Oscar yang bercerita tentang matematikawan dan serial detektif televisi di era 70-an sampai awal 2000-an.

Pierce meskipun memiliki pekerjaan tetap di universitas tempat ia mengajar kerap menyelesaikan misteri yang dihadapi baik itu teka-teki silang atau kejahatan kriminal kompleks digambarkan sebagai seorang arogan, blak-blakan dan suka menyendiri.

"Perception" juga kerap dibandingkan dengan "House" serial dengan tema medis yang berbau pengungkapan tindakan kriminal.
(Uu.SDP-51/M016)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga