Kamis, 23 Oktober 2014

Chong Wei tak yakin ikut Olimpiade 2012

| 6.014 Views
id lee chong wei, olimpiade 2012, malaysia, olimpiade london, bulutangkis olimpiade
Chong Wei tak yakin ikut Olimpiade 2012
Pebulutangkis Tunggal Putra Malysia, Lee Chong Wei (FANTARA/Andika Wahyu)
Saya tidak bisa bilang saya sudah 100 persen pulih"
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pebulutangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei mengaku belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki sehingga tak yakin bisa mengikuti Olimpiade 2012 padahal ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangi medali emas.

Namun, pebulutangkis peringkat kedua dunia ini memang telah menerima pengobatan untuk ligamen pergelangan kakinya yang robek saat bertanding pada Piala Thomas, Mei lalu.

Akibat cedera ini Lee harus rela melepaskan peringkat pertama dunia kepada pebulutangkis kidal China Lin Dan, bulan lalu, setelah absen pada dua turnamen besar.

Menurut Lee, Olimpiade 2012 yang dimulai pada 27 Juli akan menjadi Olimpiade terakhirnya dan ia berharap bisa kembali menduduki peringkat pertama dunia setelah mendapatkan emas. Jika Lee berhasil mendapatkan emas, maka ini akan menjadi emas pertama untuknya dan negaranya.

Ketika ditanyai apakah dia yakin bisa pulih tepat waktu sebelum Olimpiade 2012, Lee menjawab, "Saya tidak yakin. Saya tidak bisa bilang saya sudah 100 persen pulih. Tapi saya masih punya waktu tiga minggu. Saya akan berkonsentrasi untuk menghadapi Olimpiade."

Setelah menjalani masa pemulihan selama tiga minggu, pebulutangkis berusia 29 tahun ini mengaku baru pulih 80 persen.

Lee dikabarkan akan berangkat ke Inggris pekan depan.

"Saya cukup senang dengan masa pemulihan saya. Sekarang saya masih ingin mempersiapkan mental karena baru saja mengalami cedera," ungkap Lee kepada wartawan setelah berlatih di Kuala Lumpur seperti dikutip AFP.

Lee mengungkapkan telah memutuskan bertanding pada dua kejuaraan lagi setelah Olimpiade 2012 yakni kejuaraan Commonwealth dan Asian Games.

"Saya sudah bermain bulu tangkis dalam waktu yang lama. Ini sudah cukup," pungkasnya.

(feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga