Senin, 22 Desember 2014

"The Hobbit" selesai syuting

| 5.202 Views
id the hobbit, peter jackson, the lord of the rings
Setelah syuting selama 266 hari, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, kru, dan semua yang telah mendukung pembuatan film ini...."
Jakarta (ANTARA News) - Film The Hobbit telah selesai syuting, menurut sang sutradara, Peter Jackson.

"Kami telah selesai! Setelah syuting selama 266 hari, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, kru, dan semua yang telah mendukung pembuatan film ini. Selanjutnya, adalah proses menyunting," tulis Jackson dalan halaman Facebook-nya.

Seperti dikutip dari BBC, proses syuting dua film The Hobbit yakni The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : There and Back Again telah dimulai sejak Maret 2011.

Sekuel pertama film ini akan dirilis Desember, dan mengambil latar 60 tahun sebelum trilogi The Lord of The Rings. Cerita The Hobbit ditulis oleh J.R.R Tolkien medio 1930-an.

Film ini berkisah mengenai kehidupan Bilbo Baggins, yang diperankan aktor Martin Freeman, yang mencoba mengklaim harta Erabor dari Kerajaan Dwarf yang hilang. Harta karun tersebut sebelumnya direbut oleh Smaug, sang naga.

Elijah Wood, Orlando Bloom, Cate Blanchett dan Sir Ian McKellen yang juga tampil dalam the Lord of the Rings, juga muncul dalam film ini.

Sekuel kedua film ini akan dirilis satu tahun setelah sekuel pertama muncul, yakni pada Desember 2013.

Banyak pro dan kontra bermunculan setelah potongan-potongan adegan berdurasi sepuluh menit dari The Hobbit dirilis pada awal tahun ini.

Beberapa reaksi yang mengritik menyebut film ini sebagai film yang seakan dibuat hanya untuk tampil di televisi.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga