Sabtu, 23 Agustus 2014

Edy Harto kesulitan putuskan kiper Timnas

Jumat, 6 Juli 2012 20:08 WIB | 2.310 Views
Edy Harto kesulitan putuskan kiper Timnas
Ilustrasi PSSI (FOTO ANTARA News)
Pekanbaru (ANTARA News) - Pelatih kiper Timnas Indonesia Edy Harto mengaku kesulitan menentukan siapa pemain yang akan mengawal gawang timnas saat menghadapi Timor Leste pada kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama, Riau, Sabtu (7/7).

Saat ini, jajaran pelatih timnas terus memantau perkembangan tiga penjaga gawang yang ada, yaitu Aji Saka, Muhammad Ridwan, dan Dhika Bayangkara.

"Ketiganya memiliki kemampuan yang sama. Meski saat ini hanya latihan ringan, ketiganya terus saya pantau," kata Edy Harto usai latihan ringan di Goal Futsal, Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, siapa yang berhak mengawal gawang Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste baru akan ditentukan Sabtu (7/7) pagi. Selain dipantau dari segi kemampuan dan kesiapan, calon penjaga gawang juga dipantau psikologinya.

Dari tiga penjaga gawang yang ada, kata dia, ada dua pemain yang dinilai lebih siap, yaitu Aji Saka dan Muhammad Ridwan. Kedua pemain ini dinilai telah memiliki jam terbang tinggi dibandingkan Dhika Bayangkara.

"Dhika hanya butuh jam terbang saja. Yang jelas kemampuannya sama dengan yang lain. Lihat saja besok," katanya menegaskan.

Meski penjaga gawang belum ditentukan, peluang terbesar berada di tangan Aji Saka. Penjaga gawang klub Arema Indonesia IPL itu telah membuktikan kemampuannya saat pertandingan pertama melawan Australia.

"Aji memang bermain bagus. Hanya butuh sedikit arahan agar bisa tetap tenang dalam mengambil keputusan. Gol saat melawan Australia tercipta karena kurang tenang dalam mengambil keputusan," kata mantan penjaga gawang timnas seangkatan Aji Santoso itu.

Tuan rumah Indonesia saat ini masih tertahan diposisi lima klasemen sementara kulaifikasi Piala Asia U-22 Grup E. Jika kembali menelan kekalahan saat menghadapi Timor Leste, peluang Timnas Garuda Muda lolos ke babak berikutnya akan tertutup.

Pada kualifikasi kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini Indonesia berada satu grup dengan Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, dan Makau.

(B016/D007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga