Rabu, 22 Oktober 2014

Indonesia tidak anggap remeh Timor Leste

| 3.026 Views
id tim nasional indonesia, kualifikasi piala asia, pelatih aji santoso, timor leste, grup e, stadion utama riau
Indonesia tidak anggap remeh Timor Leste
Direktur teknik dan supervisor Timnas Wim Rijsbergen (kedua kanan) dan Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menyaksikan peserta yang mengikuti seleksi Timnas U-23 saat menjalani tes tanding di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (30/1). (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
Pekanbaru (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia Aji Santoso mengimbau kepada seluruh pemain untuk tidak menganggap remeh Timor Leste yang akan menjadi lawannya pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Sabtu (7/7).

"Semua tim menginginkan hal yang sama yaitu kemenangan. Jadi saya mengimbau kepada pemain untuk tetap konsentrasi dan tidak menganggap remeh lawan," kata Aji di sela latihan ringan di Goal Futsal, Pekanbaru, Jumat.

Imbauan yang diberikan oleh Aji Santoso memang cukup beralasan. Timor Leste yang akan menjadi lawan Andik Vermansyah dan kawan-kawan saat ini kemampuannya cukup bagus dibandingkan sebelumnya.

Meski kalah 1-2 di pertandingan pertama saat menghadapi Singapura, anak asuh Norio Tsukitate itu sempat membuat Singapura bekerja keras. Kondisi ini harus diwaspadai, apalagi Timor Leste membidik poin maksimal saat menghadapi tuan rumah Indonesia.

Untuk itu, kata Aji, persiapan harus dilakukan dengan maksimal terutama dalam hal recovery usai melawan Australia. Recovery dilakukan dengan bermain futsal dan berenang di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

"Pemain semuanya tidak ada masalah. Mereka siap diturunkan. Yang jelas mereka harus bermain lebih bagus dari kemarin," kata mantan pelatih klub Persebaya Surabaya itu.

Dengan kondisi yang ada, Aji berharap poin maksimal bisa diraih. Apalagi motivasi pemain cukup tinggi dengan banyaknya dukungan dari masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Saat pertandingan pertama sedikitnya 30 ribu penonton mendukung timnas.

Ditanya siapa saja yang akan masuk pemain ini, pelatih yang membawa Tim PON Jatim merebut medali emas itu belum bisa menjelaskan dengan detail. Kepastian pemain baru diputuskan menjelang pertandingan.

Keinginan meraih hasil sempurna diinginkan oleh semua pemain diantaranya Yosua Pahabol dan Hendra Adi Bayauw. Kedua pemain gelandang ini akan berusaha mencetak gol demi kemenangan Timnas Garuda Muda.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Saya akan berusaha bisa mencetak gol. Yang jelas oleh pelatih diimbau tidak meremehkan lawan," kata Yosua Pahabol usai latihan ringan.

Sementara itu pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate mengaku tidak gentar menghadapi tuan rumah Indonesia. Pihaknya saat ini telah menyiapkan tim terbaik demi mendapatkan poin maksimal di pertandingan kedua ini.

(B016/R010)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga