Selasa, 2 September 2014

Deltras tundukkan Persija 1-0

Jumat, 6 Juli 2012 20:45 WIB | 1.900 Views
Deltras tundukkan Persija 1-0
Persija Jakarta (ANTARANews/Ardika)
Jakarta (ANTARA News) - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman memuji sektor pertahanan Deltras Sidoarjo sehingga para pemainnya sulit untuk menembus dan malah menderita kekalahan 0-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrogres Gresik, Jumat.

"Kami sudah berusaha bangkit dan menyerang, tetapi pertahanan Deltras Sidoarjo sangat bagus. Terbukti Bambang Pamungkas dijaga ketat sehingga tidak dapat berbuat banyak dan akhirnya kami tarik keluar," ujarnya ketika dihubungi, Jumat.

Sudirman yang menggantikan sementara pelatih kepala Iwan Setiawan karena sedang sakit mengatakan bahwa para pemain Deltras juga memiliki semangat juang dan memperagakan permainan cepat dalam disiplin yang tinggi.

"Kami ucapkan selamat buat Deltras Sidoarjo. Mereka bermain cepat dan disiplin," ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persija menurunkan skuat terdiri atas Andritany Adhyasa (kiper), Ismed Sofyan, Leo Saputra, Fabiano Beltrame, Precious Emourejave, Amarzukih, Robertino Pugliara, Ramdani, Rahmat Afandi, Bambang Pamungkas (kapten), dan Pedro Javier.

Namun, meski sudah menurunkan skuat terbaik, Persija gagal mencuri poin penuh dan malah takluk 0-1 melalui gol Lancine Kone pada menit ke-6.

Sudirman mengungkapkan pada pertandingan ini sebenarnya Persija banyak meraih peluang emas. Tendangan jarak jauh Robertino, peluang dari Bambang Pamungkas dan tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit akhir babak pertama membentur mistar gawang.

Pada babak kedua kondisi tidak berubah. Persija masih menciptakan peluang sehingga membuat kiper Deltras Sidoarjo, Herman Batak jatuh bangun mempertahankan gawang.

Bambang Pamungkas yang dikawali pemain belakang Deltras sepanjang laga menciptakan dua peluang emas pada menit ke-65 dan 67. Namun, Herman Batak bermain sigap dan mampu menggagalkan peluang demi peluang.

Dengan hasil ini, Persija masih tertahan di peringkat ke-5 pada klasemen sementara dengan 52 poin, terpaut satu angka dari Persela Lamongan, sedangkan Deltras masih di urutan ke-17 dengan 32 poin.

(ANT-132/D007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga