Jumat, 31 Oktober 2014

Pemkab Sidoarjo gelar senam rekreasi

| 1.872 Views
id senam rekrasi, pemkab sidoarjo, jatim
Saya berterima kasih banyak kepada Ketua PERWOSI Sidoarjo yang telah menyelenggarakan lomba senam rekreasi dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sidoarjo,"
Sidoarjo (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,Jatim, menggelar senam rekreasi dalam rangka memperingati hari jadi ke-45 Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sidoarjo di alun - alun kabupaten.

Bupati Sidoarjo, Saifu Ilah, Jumat, mengatakan, dengan adanya lomba senam ini diharapkan bisa mememunculkan kreasi-kreasi baru dalam bidang senam oleh para perempuan.

"Saya berterima kasih banyak kepada Ketua PERWOSI Sidoarjo yang telah menyelenggarakan lomba senam rekreasi dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sidoarjo," katanya.

Ia mengemukakan, senam rekreasi ini juga diikuti oleh perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidoarjo, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kabupaten Sidoarjo, seluruh Cabang Dinas Pendidikan dan klub senam yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dengan menciptakan kreasi baru olahraga, khususnya di bidang senam yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PERWOSI Kabupaten Sidoarjo, Nanik Trisnaeni mengatakan, senam Rekreasi saat ini mengalami kemajuan sangat pesat.

"Ke depan diharapkan, sebagai pemrakarsa senam rekreasi nantinya dapat berguna bagi kesehatan dan kebugaran jasmani dan rohani," katanya.

Selain itu, kata dia, keberadaan Porwasi ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada, sesuai dengan tujuan Perwosi yaitu membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga, khususnya bagi kaum perempuan.

Pada kesempatan yang sama, Rini Cecilia selaku pimpinan dewan juri menjelaskan, bahwa senam rekreasi PERWOSI Jatim ini merupakan paket olahraga yang diciptakan oleh tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama pengurus Perwosi Provinsi Jatim setahun lalu.

Senam ini memiliki gerakan yang indah, dinamis dan menyenangkan gabungan antara senam dan tari atau dansa.

Senam dengan durasi selama 15 Menit ini menggunakan tiga lagu asli Jatim dengan delapan gerakan senam yang berbeda. Tiga lagu khas Jatim itu "Rek Ayo Rek" berirama dangdut, "Semanggi Suroboyo" berirama campursari dan "Tanjung Perak Tepi Laut".
(KR-MSW/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga