Jumat, 19 Desember 2014

Angela Merkel akan ke Indonesia

| 1.920 Views
id angela merkel, merkel ke indonesia, kanselir jerman, presiden yudhoyono, SBY
Angela Merkel akan ke Indonesia
Kanselir Jerman Angela Merkel (REUTERS/Morris Mac Matzen)
Merkel juga akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi"
Berlin (ANTARA News) - Kanselir Jerman Angela Merkel akan berkunjung ke Indonesia pekan depan untuk menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, demikian juru bicaranya, Steffen Siebert Jumat, seperti dikutip AFP.

Menurut Siebert, Merkel akan berangkat Senin nanti dan kembali ke Berlin pada Rabu.

"Merkel akan disambut di Indonesia oleh Presiden Yudhoyono, Selasa," terang Siebert. "Setelah itu mereka akan membicarakan hubungan bilateral, regional, dan isu-isu global."

Merkel juga akan mengadakan pertemuan dengan pebisnis, jurnalis dan aktivis HAM, serta Ketua Mahkamah Konstitusi. Lalu mengunjungi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Masjid Istiqlal dan Gereja Immanuel.

Sumber dari pemerintah Jerman melukiskan Indonesia sebagai negara berkembang yang cukup stabil dengan prospek kuat namun disebut mengkhawatirkan dalam urusan HAM.

Dalam kunjungannya pekan depan, Merkel juga dijadwalkan membahas isu kemanan regional terkait pembajakan di Selat Malaka.

Siebert mengungkapkan Merkel tak akan bertemu dengan Kepala IMF Christine Lagarde yang juga akan mengunjungi Indonesia pada 8 hingga 10 Juli.

(feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga